Dapatkan Sertifikat dan Trophy

Tiga Penyuluh Terbaik, Wakili Pekanbaru ke Tingkat Provinsi

Penyerahan sertifikat dan trophy tersebut diserahkan saat apel Senin di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pekanbaru kemarin

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Tiga Pemenang terbaik dari 36 penyuluh yang mengikuti Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Kota Pekanbaru yang ditaja Seksi Bimas Islam Kemenag Pekanbaru berhasil mendapatkan sertifikat dan trophy. ''Penyerahan sertifikat dan trophy tersebut diserahkan saat apel Senin di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pekanbaru,'' demikian diungkapkan Kepala Seksi Bimas Islam, Kankemenag Kota Pekanbaru, H. Suhardi HS, S.Ag., MA. Selasa (11/7/2023).

Acara penyerahan sertifikat dan trophy tersebut diserahkan di Halaman Kantor Kemenag Kota Pekanbaru, oleh Drs. H. Eka Purba, M.I.Kom, selaku pembina apel, dan didampingi oleh Kasubag TU, H. Abdul Wahid S.Ag. M.I.Kom dan Kasi Pais Drs Marzai.

Suhardi mengatakan bahwa, kegiatan Penyuluh Agama Islam Award yang dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2023 di Hotel Angkasa Garden Pekanbaru tersebut merupakan program Subdit Penyuluhan Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, yang sudah dianggarkan dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2023. Sedangkan Kemenag Kota Pekanbaru melalui Seksi Bimas Islam tinggal melaksanakan sesuai dengan anggaran yang tersedia. ''Alhamdulillah kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan penyerahan sertifikat dan trophy nya. Sengaja kita gelar acara lapangan terbuka, biar ASN Kemenag tau dan mendapatkan informasi '' ujar Suhardi.

Lanjut Suhardi, kegiatan Penyuluh Agama Islam Award ini adalah melihat dan menggali kemampuan para penyuluh dalam melaksanakan tugas sebagai juru penerang di tengah-tengah umat, sehingga dapat diukur kinerjanya saat memberikan bimbingan dan penyuluhan di kantong-kantong objek penyuluhannya.''Terpilihnya tiga pemenang terbaik pada pemilihan Penyuluh Agama Islam Award itu adalah merupakan hasil seleksi dari instrumen penilaian yang sudah mengacu kepada Juknis yang sudah ada'', tutur Suhardi yang ramah saat di minta keterangan darinya.


Sambungnya, tidak bisa dipungkiri, di era digital saat ini, dimana-mana ruang publik dibanjiri informasi, sehingga mengharuskan penyuluh berusaha lebih dominan dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat.''Selamat kepada penyuluh yang telah mendapatkan penganugerahan dan terima kasih kepada seluruh penyuluh atas kerjasama menjadi ujung tombak Kementerian Agama,” tutur Suhardi dengan penuh ekspresi bahagia.

Suhardi mengapresiasi setinggi-tingginya kepada 36 Penyuluh Agama Islam yang ikut dalam pemilihan Penyuluh Agama Islam Award, karena sudah mampu menunjukkan kreativitas sesuai kemampuan yang dimiliki.Penganugerahan yang berlangsung saat ini bukan bermaksud mengesampingkan kerja keras penyuluh, melainkan untuk memilih yang terbaik di antara yang baik.(Ad)

Berikut nama Penyuluh Award Kota Pekanbaru:
1. H. Nurdin, S.Ag, MH (PNS ) (Kecamatan Marpoyan Damai)

2. Masrizal Al Husaini (Non PNS) (Kecamatan Rumbai Pesisir)

3. Yulima Ozeni Yusnita, S.Ag (PNS) (Kecamatan Tampan).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar