Operasi Patuh Lancang Kuning tahun 2023

Kapolres Pelalawan Cegat Pengendara Lakukan Pelanggaran, Tapi dapat Hadiah Helm dan Kaca Spion

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK melakukan patroli simpati dalam rangka Pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning tahun 2023 dengan mengendarai sepeda motor, Selasa (11/7/ 2023

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK melakukan patroli simpati dalam rangka Pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning tahun 2023 dengan mengendarai sepeda motor, Selasa (11/7/ 2023).Alhasil ditemukan sejumlah pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas di jalan raya, langsung dicegat oleh orang nomor satu di jajaran Polres Pelalawan.

Adapun pengendara sepeda motor yang dihentikan langsung Kapolres Pelalawan tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan kaca spion, serta pengendara motor di bawah umur sempat dibuat kaget, tapi tidak langsung ditilang.Tetapi Kapolres Pelalawan langsung menilang. Namun diberi teguran dan edukasi kepada masyarakat. Agar mematuhi aturan berlalulintas.Karena saat ini sedang berlangsung operasi Patuh Lancang Kuning 2023.

Setelah itu pengendara melakukan pelanggaran, mengakui kesalahan diberi hadiah berupa helm dan kaca spion secara gratis yang langsung diserahkan Kapolres, AKBP Suwinto disampingi Kasat Lantas, AKP Lily Sulfiani, SIK dan sejumlah personil Polres Pelalawan. ''Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dengan mematuhi Peraturan lalu lintas. Sehingga diharapkan kita selamat terhindar dari kecelakaan lalu lintas yang dapat berakibat fatal bagi keselamatan pengendara", ungkap Kapolres Pelalawan.

Selanjutnya Kapolres Pelalawan melakukan pemantauan langsung di hari kedua pelaksanaan operasi Patuh Lancang Kuning 2023, di seputaran jalan kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan."Sebagai anggota Polri tentunya kami tidak bosan-bosan melakukan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas.  Dengan begitu, Kabupaten Pelalawan semakin tertib, sehingga fatalitas dan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya dapat kita tekan sekecil mungkin,'' tutur Kapolres. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar