Persikabo 1973 Vs PSM Makassar di BRI Liga 1

Persikabo 1973 Incar Kemenangan

Liga 1 - Persikabo vs PSM Makassar

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persikabo 1973 akan menjalani laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 di kandang sendiri, Stadion Pakansari. Jumat (14/7/2023) pukul 15.00, tim asuhan Aidil Sharin akan menjamu PSM Makassar.Persikabo 1973 jelas  mengincar kemenangan pada laga ini. Penampilan Manahati Lestusen dan kolega dalam dua pekan awal BRI Liga 1 2023/2024 cukup mengecewakan.

Kekalahan 1-2 diderita Persikabo 1973 saat bertandang ke markas RANS Nusantara FC. Sepekan  kemudian, Laskar Pajajaran hanya bisa bermain imbang 0-0 di kandang sendiri saat menjamu Persija Jakarta.Di sisi lain, PSM Makassar juga tampil biasa saja. Setelah menahan imbang Persija Jakarta 1-1 di Gelora Bung Karno, Juku Eja justru kalah 1-2 di  kandang sendiri saat menjamu Dewa United.


Pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin mengagumi permainan PSM Makassar. Terutama soal kedisiplinan Wiljan Pluim dan kolega dalam menjalankan instruksi dari pelatih."Kamu lihat tim seperti PSM Makassar mereka tidak ada di positioning tinggi tapi  mereka dapat hasil bagus. Karena mereka disiplin," ujar Aidil.Aidil meminta hal serupa terjadi di skuadnya. Ia berharap para pemain Persikabo 1973 bisa lebih konsisten."Kalau kami mau main high press kami harus konsisten, agar kita bisa bermain di level  yang lebih tinggi," jelas pelatih asal Singapura itu.

PSM Makassar menjalani BRI Liga 1 2023/2024 tanpa Ramadhan Sananta. Penyerang muda itu memutuskan pindah ke Persis Solo.Pelatih PSM, Bernardo Tavares tampak ingin segera melupakan Sananta. Ia merasa tim asuhannya tetap bisa tampil apik  tanpa penyerang Timnas Indonesia U-22 itu."Ramadhan Sananta sudah tak ada lagi di tim ini, kita tidak perlu membicarakannya lagi," ujar Bernardo Tavares dalam sesi konferensi pers jelang laga."Saya berharap PSM Makassar bisa menjalani laga-laga ke  
depan dengan lebih baik," harapnya.(Net/Hen)


Prakiraan Susunan Pemain

Persikabo 1973 (3-4-3): Syahrul Trisna (Kiper), Nikola Kovacevic, Syahrul Lasinari, Andy Setyo (Belakang), Roni Sugeng, Kaishu Yamazaki, Manahati Lestusen, Frengky Missa (Tengah), Pedrinho, Dimas Drajad, Jose Varela (Depan).

Pelatih: Aidil Sharin.

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya (Kiper), Kike Linares, Yuran Fernandes, Akbar Tanjung (Belakang), Yakob Sayuri, Muhammad Arfan, Kenzo Nambu, Rizky Pellu, Yance Sayuri (Tengah), Wiljan Pluim, Everton Nascimento (Depan).

Pelatih: Bernardo Tavares.

Prediksi Bola.com: 50-50
Live: Vidio, Indosiar
Jumat, 13 Juli 2023
Pukul: 15.00 WIB
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar