Persik Vs Arema FC

Tuan Rumah Tak Ingin Malu

BRI Liga 1 - Persik Kediri Vs Arema FC

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Derby Jawa Timur akan tersaji di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (15/7/2023) dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Tuan rumah Persik akan menjamu Arema FC.Kedua tim selama ini dikenal sebagai rival. Sehingga  duel sengit selalu mewarnai pertemuan Persik kontra Arema FC tim di atas lapangan.Musim lalu, Arema berhasil mempermalukan Persik di Kediri. Gol tunggal Irsyad Maulana membuat Arema menang 1-0. Sebuah tamparan keras bagi Persik Kediri waktu  itu. Arthur Irawan dkk. menuai banyak kritika dari Persikmania. Ditambah lagi kondisi tim berjulukan Macan Putih itu sedang terpuruk di papan bawah.


Itu sebabnya, Persik tak ingin malu lagi kali ini. Justru laga nanti dijadikan momentum untuk meraih kemenangan pertama. Mengingat dua laga awal musim ini, baru satu poin yang didapat.Yakni saat ditahan Borneo FC di partai pembuka. Setelah itu, Persik  takluk di markas Madura United. Jadi, mereka ingin menjadikan Arema sebagai korban pertama musim ini di Stadion Brawijaya.“Ini pertandingan yang penting. Terutama bagi publik Kediri. Namun bukan laga yang mudah. Pertama, karena ini laga derby.  Yang kedua, kami butuh kemenangan untuk mendapatkan posisi yang lebih baik di klasemen,” kata pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. poin dari dua laga. Kalah dari Dewa United dan imbang melawan Persib Bandung.

Tapi itu tak membuat Persik memandang Arema sebelah mata. “Kami lihat Arema melawan Dewa dan Persib. Performanya meningkat. Jadi mereka tim yang bagus,” lanjut Marcelo.Lebih detail, pelatih asal Brasil itu melihat Arema punya serangan cepat  yang berbahaya. Lini tengahnya juga bermain dengan koordinasi yang bagus.Sementara sektor belakang, Marcelo melihat ada pemain jangkung yang kuat dalam duel bola udara. Yakni, Ichaka Diarra.Tak hanya itu, kiper Teguh Amiruddin juga dianggap  
punya kualitas. Meskipun Arema dalam waktu dekat akan menggantinya dengan kiper asing asal Thailand.

Kubu Arema juga mengakui kondisi mereka sama dengan Persik. Baik dari segi poin, maupun kondisi tim saat ini.“Kami punya situasi dan motivasi yang sama. Arema punya beberapa pemain baru, Persik juga. Tim yang lebih siap secara mental dan taktik  punya peluang menang lebih besar,” jelas pelatih Arema, Joko Susilo.Lebih lanjut, kemenangan Arema di kediri musim lalu tak bisa jadi ukuran. Kondisi Persik musim ini dianggap lebih baik.“Persik jauh lebih bagus sekarang. Secara teknis dan non teknis.  
Kalua mereka main di kandang, motivasi pemainnya tinggi. Pressing ketat juga diperlihatkan. Itu yang harus kami antisipasi,” imbuhnya.

Tapi Arema punya tantangan lebih berat di laga ini. Mereka tak sekadar menghadapi Persik yang memburu kemenangan pertama. Tapi juga tekanan dari suporter tuan rumah.Mengingat dua laga awal, pemain Arema tak banyak dapat tekanan dari suporter.  Sehingga ini akan jadi atmosfer yang beda untuk pemain Singo Edan. Terutama bagi pemain asing yang baru musim ini berkarir di Indonesia.“Kami harap bisa memperlihatkan pertandingan yang berkualitas. Untuk suporter, kami pikir sekarang sudah jauh  berbeda. Saat ini lebih sportif dan fair. Meski ada tekanan untuk tim tamu, itu masih dalam batas normal. Kami siap dengan semua itu,” tegasnya.(Net/Hen)

Prakiraan Susunan Pemain

 

Persik Kediri (4-2-1-3): Kartika Ajie (kiper); Simen Lyngbo, Anderson Nascimento, Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana (belakang); Rohit Chand, Arthur Irawan; Renan Silva (tengah); M. Supriyadi, Flavio da Silva, Ferry Pahabol (depan).
Pelatih: Marcelo Rospide.

Arema FC (4-2-1-3): Teguh Amiruddin (kiper); Hamdi Sula, Ichaka Diarra, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Charles Raphael, Achmad Maulana; Ariel Lucero (tengah); Dendi Santoso, Gustavo Almeida, Charles Lokolingoy (depan).
Pelatih: Joko Susilo.

Prediksi Bola.com: 50-50
Sabtu, 15 Juli 2023
Stadion Brawijaya, Kediri
Kick-off: 15.00 WIB
Live: Indosiar
Live Streaming: Vidio
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar