Persija Vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1

Debut Pemain Baru

Liga 1 - Persija Jakarta vs Bhayangkara FC

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persija Jakarta masih belum menang di BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu selalu meraih hasil imbang dalam dua partai di awal musim.Kondisi Persija Jakarta sedikit mirip dengan Bhayangkara FC. Kesebelasan dengan sebutan lain The Guardians itu juga masih susah menang. Bedanya, Bhayangkara FC kalah terus.Persija dan Bhayangkara FC akan berduel berebut kemenangan dalam pekan ketiga BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Ahad (16/7/2023) malam WIB.Persija Jakarta mendapatkan amunisi baru untuk melawan Bhayangkara FC. Macan Kemayoran baru saja kedatangan gelandang asal Polandia, Maciej Gajos.


Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengisyaratkan Gajos dapat menjalankan debut bersama tim ibu kota ketika berhadapan dengan Bhayangkara FC."Gajos sudah berlatih tiga kali bersama tim. Saya masih melihat nanti bagaimana. Apakah dia bermain atau tidak. Penting untuk dia memiliki kontak dengan rekan setim," ujar Thomas Doll."Ini perubahan besar baginya. Seperti setiap pemain asing datang ke Indonesia. Terutama terkait cuaca. Saya pikir dia perlu beradaptasi selama beberapa hari," imbuh Thomas Doll.


Thomas Doll bisa memainkan Gajos sebagai gelandang sentral untuk berduet dengan Resky Fandi dengan mengorbankan Syahrian Abimanyu ke bangku cadangan.Selain itu, pemain berusia 32 tahun itu juga bisa diperankan menjadi gelandang serang di belakang striker. Artinya, satu di antara Riko Simanjuntak dan Ryo Matsumura harus tersingkir."Saya biasa bermain untuk posisi nomor delapan dan nomor sepuluh. Namun, itu kembali lagi tergantung dengan taktik dan cara bermain tim ini," imbuh Gajos.
"Saya juga harus mempelajari tim ini seperti apa. Saya sudah melihat dua laga pertama Persija, jadi kita lihat bagaimana nanti," ungkapnya.

Sementara itu, Bhayangkara FC belum menggigit pada awal musim. Kontribusi Matias Mier juga belum terlihat seperti musim lalu, ketika ia amat buas di lini tengah The Guardians.Matias Mier membutuhkan bantuan. Pemain asing Bhayangkara FC seperti Adam Najem, Dylan De Bruycker, hingga Crislan Henrique mesti terlibat lebih dalam permainan jika ingin menandingi Persija.Pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus, sudah menyiapkan taktik untuk meredam Persija, termasuk mengantisipasi jika Gajos diturunkan.

"Memang ada penambahan pemain di Persija. Namun, saya sudah berdiskusi dengan staf pelatih," ucapnya."Saya punya tim kepelatihan yang hebat. Kami sudah menganalisis kekuatan dan kelemahan Persija, termasuk mengantisipasi pemain baru mereka," ungkapnya.Bhayangkara FC membutuhkan kemenangan untuk meningkatkan mental bertanding. Saat ini, The Guardians terpuruk di peringkat ke-17 dengan nol poin dari dua penampilan.(Net/Hen)

Susunan Pemain


Persija Jakarta (3-4-2-1): Andritany Ardhiyasa; Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Hansamu Yama; Rio Fahmi, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura; Marko Simic
Pelatih: Thomas Doll (Jerman)

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; Fatchu Rochman, Aji Joko Sutopo, Anderson Salles, David Maulana; Majed Osman, Dylan De Bruycker, Matias Mier; Dendy Sulistyawan, Crislan Henrique, Aidil Usman Diarra
Pelatih: Emral Abus (Indonesia)

 

Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi

Kick-off: 19.00 WIB

Live: Indosiar dan Vidio


Berita Lainnya...

Tulis Komentar