BRI Liga 1

Persija Sikat Bhayangkara FC 4-1

Selebrasi para pemain Persija Jakarta setelah Riko Simanjuntak (kiri) mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang Bhayangkara FC pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (16/7/2023).

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--Persija Jakarta meraih kemenangan 4-1 atas Bhayangkara FC pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024, Ahad (16/7/2023) malam WIB. Pelatih Thomas Doll mengaku puas dengan reaksi dan permainan timnya.Pada laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, gawang Persija Jakarta kebobolan lebih dulu melalui gol Crislan Henrique pada menit keenam. Namun, keunggulan Bhayangkara FC tak bertahan lama.Riko Simanjuntak berhasil menjebol gawang Bhayangkara FC pada menit ke-15. Persija kemudian membalikkan keadaan pada menit ke-18 melalui gol penalti Marko Simic.

Memasuki menit ke-34, Simic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Babak pertama diakhiri dengan keunggulan 3-1 yang diraih Persija atas Bhayangkara FC.Pada babak kedua, Persija hanya mampu menambah satu gol melalui Muhammad Akbar Arjunsyah. Adapun Bhayangkara FC tak mampu mencetak gol lagi sehingga takluk 1-4 dari Persija Jakarta.Pelatih Thomas Doll menyebut, Persija Jakarta sempat bermain buruk pada awal-awal babak pertama. Namun, para pemain berhasil bangkit dan menunjukkan reaksi positif sehingga bisa mencetak gol-gol dan meraih kemenangan.

"Pada 18 menit pertama kami melakukan sedikit kesalahan. Para pemain tidak terlalu naik. Kami sempat kebobolan, akan tetapi reaksi pemain luar biasa dan tidak grogi," kata Thomas Doll dalam konferensi pers setelah laga."Mereka membalas dengan gol-gol bagus. Dalam beberapa kesempatan, sebenarnya bisa menambah dua gol. Pada dua laga pertama, kami tidak puas. Sekarang, saya senang melihat cara bermain tim dan kami meraih kemenangan," ucap pelatih asal Jerman itu.Kemenangan atas Bhayangkara FC menjadi yang perdana diraih Persija Jakarta pada BRI Liga 1 2023/2024. Pelatih Thomas Doll berharap, kemenangan lainnya akan diraih klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

"Kemenangan ini penting. Kepercayaan pemain naik. Saya harap dikit-dikit permainan kami sesungguhnya akan muncul," tegas Thomas Doll.Raihan tiga poin membuat Persija naik ke posisi enam klasemen sementara BRI Liga 1. Klub ibu kota mengemas lima poin atau tertinggal dua angka dari Barito Putera yang ada di pucuk klasemen.Sementara itu, Marko Simic yang mencetak dua gol untuk Persija ikut senang dengan kemenangan yang diraih. Menurut Simic, permainan Persija semakin membaik pada pertandingan kali ini.

"Semoga kami mendapat tiga poin terus. Saya telat datang ke tim. Terima kasih saya bisa dipercaya main. Beberapa asing juga datang," ucap Simic."Saya juga setuju pada dua laga awal musim ini tidak bagus. Laga ini kami sudah bermain bagus. Saya senang dengan apa yang sudah dilakukan hari ini," tegas pemain asal Kroasia itu.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar