Satu Kartu Merah

Al Nassr Dibantai Celta Vigo 5-0

Aksi gelandang Al Nassr, Marcelo Brozovic pada laga pramusim melawan Celta Vigo, Selasa (18/7/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Al Nassr mengalami kekalahan yang menyedihkan di laga pramusim. Tim yang dihuni Cristiano Ronaldo itu kalah telak 0-5 dari Celta Vigo.Perlawanan sempat diberikan oleh Al Nassr di babak pertama. Bermodalkan para pemain inti, klub Liga Arab Saudi ini mengimbangi permainan klub Liga Spanyol.Bencana terjadi di babak kedua. Gawang Al Nassr yang aman sama sekali di babak pertama, justru dibobol lima gol di paruh kedua.Gael Alonso lebih dulu membuka keunggulan (57’), diikuti dua gol dari Miguel Rodriguez (61’, 70’). Dua gol terakhir ditutup oleh Jorgen Strand Larsen (72’, 74’).

Di laga ini, Al Nassr memulai laga dengan kekuatan penuh. Pemain-pemain inti di musim 2022/2023 diturunkan semua, termasuk Cristiano Ronaldo dan Anderson Talisca.Pemain baru Al Nassr, Marcelo Brozovic juga diturunkan. Brozovic dimainkan sebagai double pivot dalam formasi 4-2-3-1.Kekuatan penuh ini ternyata hanya mampu mengantarkan Al Nassr mengimbangi Celta Vigo. Gawang sendiri aman, tetapi mereka tidak bisa menceploskan bola ke gawang lawan.Awal mula bencana dimulai saat Ronaldo ditarik sangat awal di babak kedua. Ronaldo digantikan Abdulfattah Adam Mohammed di menit ke-48.

Selain mengurangi ketajaman di lini depan, Al Nassr kekurangan kesolidan di lini belakang. Pasalnya, Abdulelah Al-Amri sebagai bek tengah mendapat kartu merah di menit ke-51.Penyesuaian strategi langsung dilakukan setelah itu. Salah satunya dengan memasukkan Abdullah Madu untuk menggantikan Brozovic di menit ke-54.Ya, tiga momen krusial itu jadi titik balik bagi Celta Vigo. Mereka leluasa membongkar pertahanan Al Nassr dengan tim yang seluruhnya sudah diganti di awal babak kedua.

Susunan Pemain

Al Nassr (4-2-3-1): Nawaf Al-Aqidi; Sultan Al Ghannam, Abdulelah Al-Amri, Ali Al-Oujami, Ghislain Konan; Marcelo Brozovic, Abdullah Alkhaibari; Khalid Al-Ghannam, Anderson Talisca, Abdulrahman Ghareeb; Cristiano Ronaldo.
Pelatih: Luis Castro

Celta Vigo (4-3-3): Ival Villar; Kevin Vazquez, Carlos Dominguez, Joseph Aidoo, Jose Fontan; Hugo Sotelo, Fran Beltran, Luca De La Tore; Iago Aspas, Goncalo Paciencia, Carlez Perez.
Pelatih: Rafael Benitez


Berita Lainnya...

Tulis Komentar