Laga Pramusim

Liverpool Tekuk Karlsruher 4-2

Gelandang Liverpool, Dominik Szoboszlai.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Liverpool mengawali rangkaian agenda di pramusim dengan hasil manis nan dramatis. Ya, Liverpool berhasil menang 4-2 atas Karlsruher SC di BBBank Wildpark, Jerman, Kamis (20/7/2023) WIB.Liverpool lebih dulu membuka keunggulan di menit ke-3 lewat Darwin Nunez. Karlsruher berhasil membalas di menit ke-39 berkat gol Lars Stindl.Di awal babak kedua, Karlsruher gantian memimpin melalui Sebastian Jung (50’). Skor kembali sama setelah Cody Gakpo (69’) mencetak gol.Memasuki babak tambahan, Liverpool sukses mencetak dua gol tambahan. Diogo Jota menjadi pelakunya masing-masing di menit ke-90+2 dan menit ke-90+3.

Susunan sebelas pertama Liverpool di laga pramusim pertama ini lumayan mengejutkan. Trent Alexander-Arnold ditempatkan di lini tengah di antara Bobby Clark dan Dominik Szoboszlai.Sementara di bek kanan, Conor Bradley mengisi posisi yang ditinggalkan sementara oleh TAA. Selain Clark dan Bradley, Caoimhin Kelleher juga turun sejak menit awal.Liverpool menguasai permainan berbasis penguasaan bola. 70 persen dipegang oleh para penggawa The Reds. Persoalannya hanya di organisasi serangan dan pertahanan.Itulah kenapa Liverpool hanya bisa mencetak satu gol dengan penguasaan setinggi itu, sekaligus menjawab soal bagaimana Karlsruher mencetak satu gol dan mencatatkan enam tembakan.

Liverpool memulai babak kedua dengan susunan pemain yang seluruhnya berbeda. Alexis Mac Allister, Cody Gakpo, dan Diogo Jota turun di paruh kedua.Berbekal tim yang dihuni pemain muda lebih banyak daripada yang di babak pertama, Liverpool kebobolan terlebih dahulu. Kekompakan mereka pun belum begitu tampak.Perlahan, lini depan Liverpool mulai menemukan keserasian. Tiga gol berhasil dicetak di babak kedua untuk berhasil memenangkan pertandingan.Kredit juga perlu diberikan kepada Jota yang sanggup mencetak dua gol dalam waktu yang berdekatan di akhir pertandingan.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Karlsruher (4-3-1-2): Patrick Drewes; Sebastian Jung, Robin Bormuth, Marca Franke, Pihilip Heise; Paul Nebel, Jerome Gondorf, Marvin Wanitzek; Lars Stindl; Fabian Schleusener, Tim Rossmann.
Pelatih: Crhstian Eichner

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Conor Bradley, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Bobby Clark, Trent Alexander-Arnold, Dominik Szoboszlai; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz.
Pelatih: Jurgen Klopp


Berita Lainnya...

Tulis Komentar