Laga pra Musim 2023

AC Milan Bantai Lumezzane 7-0

Christian Pulisic (kiri) merayakan gol Tomasso Pobega ke gawang Lumezzana, Kamis (20/7/2023)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--AC Milan memetik kemenangan besar di laga uji coba perdana mereka di pra musim 2023. Berhadapan dengan Lumezzane, Rossoneri menang dengan skor telah 7-0.Gol-gol kemenangan Rossoneri disumbangkan oleh sepasang brace dari Tomasso Pobega dan Lorenzo Colombo plus masing-masing satu gol dari Junior Messias, Luka Romero dan Kevin Zeroli.Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Rossoneri sebelum mereka terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani tur pra musim mereka.

AC Milan langsung tancap gas sejak awal laga. Mereka langsung membombardir gawang Lumezzana dengan serangan-serangan mereka.Benar saja, laga baru berjalan lima menit, Milan berhasil membuka keunggulan. Diawali dari Florenzi yang melepaskan umpan dari tengah lapangan, bola diterima Christian Pulisic lalu sang winger masuk ke kotak penalti Milan lalu memberikan umpan tarik yang disambar oleh Pobega. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Milan.10 menit berselang, kombinasi Pulisic dan Pobega kembali menghasilkan gol. Sang winge rmemberikan pantulan bola ke Pobega yang berada di tengah lapangan dan sang gelandang menyambar bola itu dengan tendangan half-volley-nya. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Milan.

Satu menit berselang, Milan kembali unggul. Kali ini giliran Junior Messias yang mencatatkan namanya ke papan skor setelah ia mengonversi umpan terobosan yang ia dapatkan menjadi gol. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Milan.Tidak lama berselang, Milan menambah keunggulan mereka menjadi 4-0. Kali ini Lorenzo Colombo mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya dari jarak dekat gagal dihalau oleh kiper Lumezzana.Unggul 4-0 tidak membuat AC Milan berpuas diri. Pasukan Il Diavolo Rosso terus menekan untuk mencetak gol kelima, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 4-0 bertahan untuk keunggulan Milan.

Di jeda pertandingan, Milan membuat satu pergantian pemain. Junior Mesias ditarik dan digantikan oleh Luka Romero.Sama seperti di babak pertama, Milan langsung tampil dominan sejak awal. Mereka langsung tancap gas sejak awal.11 menit babak kedua berlalu, Milan berhasil menambahkan keunggulan mereka menjadi 5-0. Menerima umpan dari Romero, Colombo melepaskan tembakan yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang yang gagal dihalau kiper Lumezzana. Milan unggul 5-0 atas sang tamu.

AC Milan menambah keunggulan menjadi 6-0 di menit 64. Luca Romero berhasil mengonversi tendangan penaltinya menjadi gol.Dua menit berselang, giliran Kevin Zeroli yang menggenapi kemenangan AC Milan menjadi 7-0 berkat gol. Skor ini tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.(Net/Hen)

Susunan Pemain

 AC Milan (4-3-3): Sportiello; Florenzi, Tomori, Gabbia, Calabria; Pobega, Loftus-Cheek, Krunic; Pulisic, Colombo, Messias

Pelatih: Stefano Pioli

Lumezzane (4-3-3): Fligheddu; Regazzetti, Dalmazzi, Pogliano, Tortelli; Cali, Pesce, Poledri; Spini, Capelli, Malotti

Pelatih: Arnaldo Franzini


Berita Lainnya...

Tulis Komentar