Pramusim Kedua

Al Nassr Ditekuk Benfica 1-4

Aksi gelandang Al Nassr, Marcelo Brozovic melawan Benfica saat pramusim 2023, Jumat (21/7/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Laga pramusim kedua Al Nassr kembali berakhir mengenaskan. Bermain di Estadio Algarve, Portugal, Al Nassr kini dipermalukan Benfica dengan skor 1-4, Jumat (21/7/2023) WIB.Gawang Al Nassr jadi bulan-bulanan di babak pertama. Tiga gol bersarang hasil lesakan Angel di Maria (22’) dan Goncalo Ramos (30’, 38’).Benfica yang mengganti seluruh timnya di awal babak kedua hanya bisa mencetak satu gol melalui Andrea Schjelderup (68’). Al Nassr sendiri hanya sempat membalas lewat Khalid Al-Ghannam (41’).Sebelumnya, Al Nassr juga mengalami kekalahan telak di laga pramusim. Cristiano Ronaldo dkk dihajar 0-5 oleh Celta Vigo.

Satu hal yang jadi persoalan Al Nassr di babak pertama adalah tidak dapat mengimbangi permainan cepat ala Benfica. Baik dalam urusan bertahan dan menyerang.Benfica yang kerap menyerang dengan empat pemain berhasil memporak-porandakan barisan pertahanan Al Nassr. Gol di Maria (22’) dan Ramos (30’) berawal dari proses serangan yang cepat.Sementara gol kedua Ramos (38’) adalah hasil high press. Al Nassr yang kerap kehilangan bola, akhirnya mendapat hukuman berat saat mereka langsung diserang balik dalam kondisi yang belum siap.Al Nassr sendiri sempat membalas lewat serangan balik. Momennya ketika itu pressing dari Benfica berhasil dilewati dan Al Ghannam mendapat umpan terobosan manis dari Anderson Talisca untuk menceetak gol (41’).

Al Nassr sebelumnya mengganti pemain utama seperti Ronaldo dan Marcelo Brozovic di awal babak kedua saat berjumpa Celta Vigo. Pendekatan tersebut diubah di laga ini.Ronaldo baru diganti di menit ke-84 oleh Al-Hassan. Sementara Brozovic dan Talisca bermain penuh.Namun, pendekatan tersebut tetap tidak berdampak signifikan. Kualitas Benfica dan Al Nassr terlalu jauh, bahkan ketika Benfica bermain dengan 11 pemain baru.Bahkan gol terakhir Benfica yang dicetak Schjelderup (68’) diawali dengan antisipasi situasi umpan silang yang tidak sempurna. Sang pemain dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Benfica (4-2-3-1): Odysseas Vlachodimos; Alexander Bah, Felipe Morato, David Jurasek, Orkun Kokcu; Joao Neves, Angel di Maria; David Neres, Rafa Silva, Goncalo Ramos.
Pelatih: Roger Schmidt

Al Nassr (4-2-3-1): Nawal Al-Aqidi; Sultan Al-Ghannam, Abdulelah Al-Amri, Ali Al-Oujami, Ghislain Konan; Marcelo Brozovic, Abdullah Alkhaibari; Khalid Al-Ghannam, Anderson Talisca, Abdulrahman Ghareeb; Cristiano Ronaldo.
Pelatih: Luis Castro


Berita Lainnya...

Tulis Komentar