PSM Vs Persib di BRI Liga 1

Motivasi Tinggi Teruskan Tren Kemenangan

BRI Liga 1 - PSM Makassar Vs Persib Bandung

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Duel panas antara PSM Makassar kontra Persib Bandung akan tersaji pada pekan ke empat BRI Liga 1 2023/2024. Laga ini berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/7/2023) malam.PSM Makassar dalam motivasi tinggi untuk meneruskan tren kemenangan di BRI Liga 1. Pekan lalu PSM membungkam Persikabo 1973 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat (14/7/2023). Hasil ini sekaligus menjadi kemenangan perdana Juku Eja di pentas liga.

Pasukan Ramang saat ini berada di peringkat ke-11 dalam klasemen sementara. PSM Makassar mengemas empat poin dari tiga laga yang dilakoni. Perinciannya meraih sekali kemenangan, hasil imbang, dan kekalahan.Adapun kekalahan diderita Juku Eja kala menjamu Dewa United pada pekan kedua BRI Liga 1. Mereka menyerah dengan skor 1-2. Sementara pada pekan perdana, PSM bermain imbang 1-1 melawan Persija Jakarta.Klub kebanggaan warga Makassar itu ingin menjaga tren positifnya ketika bertemu Maung Bandung. Terlebih, mereka bermain di rumah sendiri.

Selain dua faktor di atas, PSM Makassar punya catatan apik ketika bersua Persib Bandung. Dalam dua pertemuan terakhirnya pada BRI Liga 1 musim lalu, PSM selalu meraih kemenangan.Pada putaran pertama, Juku Eja menang telak 5-1 atas Persib Bandung di Stadion Gelora B. J. Habibie, Parepare pada 29 Agustus 2022.Kemudian, di pertemuan kedua Juku Eja kembali memetik kemenangan 2-1 di markas Persib, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 14 Februari 2023.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, menyatakan timnya siap menghadapi Maung Bandung. Persiapan yang dilakukan beberapa hari ini juga berjalan baik.Soal lawan yang akan dihadapi, arsitek asal Portugal itu menilai Persib adalah lawan yang cukup tangguh. Tim yang memiliki materi pemain mumpuni semacam Ezra Walian, Marc Klok, Ciro Laves, hingga David da Silva.Oleh karena itu, dia mengingatkan anak asuhnya untuk menjaga fokus dan konsentrasi saat menghadapi tim kuat Persib. Hasil positif laga sebelumnya diharapkan terus berlanjut."Pertandingan lawan Persikabo 1973, saya kira PSM Makassar mempunyai peluang lebih banyak dan bermain lebih dominan," katanya.

Sementara itu, tim tamu datang dalam keadaan tidak baik-baik saja. Beragam masalah tengah menerpa Persib Bandung, satu di antaranya adalah ditinggal pelatih Luis Milla.Sepeninggal Luis Milla, Persib dilatih pelatih sementara Yaya Sunarya. Duel kontra PSM jelas menjadi tantangan tersendiri buat pelatih asal Bandung itu.Selain itu, Maung Bandung juga bertekad untuk mencari pengganti poin yang hilang setelah di tiga laga awal cuma mampu mendulang tiga angka. Yang pasti, Yaya ingin seluruh elemen tim bekerja ekstrakeras demi meraih poin penuh.Saat ini, Persib Bandung ada di urutan 14 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi tiga angka. Mereka terpaut satu angka dari PSM Makassar.(Net/Hen)


Prakiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya; Kike Linares, Yuran Fernandes, Akbar Tanjung; Yakob Sayuri, Muhammad Arfan, Kenzo Nambu, Rizky Pellu, Yance Sayuri; Wiljan Pluim, Everton Nascimento
Pelatih: Bernardo Tavarez

Persib Bandung (3-4-3): Teja Paku Alam; Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Daisuke Sato; Rachmat Irianto, Beckham Putra Nugraha, Marc Klok, Putu Gede Juniantara; Frets Butuan, David da Silva, Ciro Alves
Pelatih: Yaya Sunarya (caretaker)

Sabtu, 22 Juli 2023

Venue: Stadion Gelora B. J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan

Kick-off 19:00 WIB
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar