Jalankan Tugas dengan Baik

Kapolres Pelalawan Sertijab Tiga Kasat Sekaligus

- Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK memimpin serah terima jabatan (Sertijab) tiga Kasat sekaligus di aula Teluk Meranti Polres, Jumat (21/7/2023)

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)-- Kapolres Pelalawan AKBP  Suwinto, SH, SIK memimpin serah terima jabatan (Sertijab) tiga Kasat sekaligus di aula Teluk Meranti Polres, Jumat (21/7/2023) sore sekitar pukul 16.00 WIB.Adapun tiga Kasat yang  sertijab adalah Kasat Reskrim dari AKP Nur Rahim, SH, SIK, kepada AKP Amru Abdullah, SIK, MSi yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Inhil. Sedangkan AKP Nur Rahim dimutasi sebagai Panit 1, Unit V, Subdit 3 Dit Reskrimum Polda  
Riau.

Kemudian, Kasat Lantas dari AKP Lily Sulfiani SIK, kepada AKP Akira Ceria, SIK dari Kasat Lantas Polres Dumai. Sedangkan AKP Lily Sulfiani pindah sebagai Kasat Lantas Polres Dumai atau ceng jabatan saja.Selanjutnya, Kasat Samapta Kompol  Julibar yang memasuki masa pensiun digantikan AKP Al Imran, SH yang sebelumnya bertugas di Yanma Polda Riau.Upacara sertijab yang digelar sederhana dan penuh hikmat dihadiri seluruh pejabat utama dan para Kapolsek, seta  pengurus Bhayangkari  
Polres Pelalawan.

Sambutan Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, menuturkan bahwa, serah terima jabatan merupakan hal biasa, dilakukan sebagai upaya penyegaran organisasi dan sebagai pembinaan karir bagi Personil Polri.''Kepada pejabat baru, dapat menjalankan tugas  dengan baik, sesuai undang-undang. Selamat datang di Polres Pelalawan dan segera menyesuaikan diri pada lingkungan, di Kabupaten Pelalawan," ujar Kapolres.Lanjut Kapolres, bahwa tugas Polri tidaklah ringan dalam segala aspek. Agar tidak terjadi  gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas perlu dilakukan tindakan cepat dan tepat.

''Sebagai fungsi kita pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. Harus bisa mencegah tidak terjadi gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas," ungkap perwira bunga dua di pundaknya tersebut.Di akhir sambutan, Kapolres tidak lupa memberikan  apresiasi kepada pejabat lama yang telah mengabdikan diri di Polres Pelalawan.''Doa senantiasa kita berikan dan harapan dalam pengabdian yang selama diraih. Kemudian bisa diterapkan di tempat baru dan lebih sukses lagi,'' tutur Kapolres. (Sa)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar