Persebaya Vs RANS Nusantara FC di BRI Liga 1

Tiga Poin Harga Mati

BRI Liga 1 - Persebaya Surabaya Vs Rans Nusantara

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persebaya Surabaya berupaya keras untuk bangkit di BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjulukan Bajul Ijo itu kini akan menjamu RANS Nusantara FC dalam laga pekan ke empat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya,  Ahad (23/7/2023).Duel antara Persebaya Surabaya dan RANS Nusantara FC dijamin bakal menarik. 

Komposisi pemain kedua tim sama-sama berbahaya bagi lawan.Namun, Persebaya tengah mengalami tren negatif. Bahkan tim asuhan Aji Santoso itu kini  
menduduki peringkat ke-11 dalam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan empat poin dari tiga pertandingan.Kekalahan pertama didapatkan Persebaya Surabaya pada pekan ketiga BRI Liga 1, yaitu ketika melawan ke markas PSIS Semarang. Bajul Ijo  dipaksa takluk 0-2 dalam pertandingan tersebut.


Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyatakan timnya wajib menang atas RANS. Status sebagai tim tuan rumah harus bisa dimanfaatkan untuk mengamankan poin penuh.“Kami sudah menargetkan mendapatkan poin penuh. Pertandingan kandang pertama,  kami sudah kehilangan poin. Saya sudah mewanti-wanti pemain untuk mengeluarkan segala daya upaya untuk mendapatkan tiga poin,” kata Aji Santoso.

Deretan pemain asing RANS Nusantara juga harus menjadi perhatian. Mereka adalah Evandro Brandao,  Mitsuru Maruoka, Angelo Meneses, Kiko, Tavinho, dan Kenshiro Daniels.“RANS punya banyak pemain-pemain baru yang berpengalaman. Kami tidak boleh menganggap remeh, apalagi RANS juga sudah dua kali menang, kami baru sekali menang. Tetap  berjuang, kembali cepat ke tiga poin,” ujar Aji Santoso.

Dalam situasi mengusung misi bangkit, Persebaya tak bisa menurunkan kekuatan penuh. Mereka kehilangan winger Bruno Moreira dan bek kiri Reva Adi Utama yang sedang mengalami cedera.“Saya lihat pemain dalam kondisi yang cukup baik. Latihan  juga saat siang-siang sangat positif. Mudahan-mudahan kami bisa menang dan main bagus,” imbuh pelatih berusia 53 tahun tersebut.Reva mengalami cedera engkel saat pertandingan melawan PSIS Semarang pekan lalu (Minggu (16/7/2023). Dalam laga itu,  dia ditarik keluar memasuki menit ke-62 diganti dengan Alwi Slamat.

“Saya kena engkel. Saya ambil bola, tapi saya salah ngambil, jadi kena ujung kaki. Kaki saya ke belakang, di bagian belakang ngilu sekali tidak bisa jalan,” ungkap Reva Adi Utama.Ini bukanlah cedera engkel pertama yang didapat Reva. Dia juga mengalami  kejadian serupa saat membela Persebaya di Liga 1 2021/2022 atau dua musim lalu.Bedanya, saat itu dia harus menepi sampai dua bulan akibat cedera yang didapat melawan Persik Kediri. Sekarang, dia malah bisa sembuh lebih cepat.“Saya kena engkel di  Persebaya juga, waktu tahun 2021. Saya waktu main lawan Persik di Bali, tapi itu paling lama, dua bulan (absen). Sekarang alhamdulillah cukup seminggu sudah bisa lari,” kata Reva.

“Alhamdulillah sekarang sangat baik. Mungkin saya rasa 80 persen bisa untuk sembuh, tinggal 20 persen bisa bertanding,” imbuhnya.Tim medis Persebaya sempat menyebutkan bahwa Reva harus absen dan menjalani perawatan selama dua pekan ke  depan. Tapi, dia rutin menjalani terapi sehingga bisa pulih dalam waktu lebih cepat.“Alhamdulillah sekarang membaik sangat pesat. Dokter bilang harus absen satu sampai dua minggu. Sekarang saya rasa dengan terapi terus dan berusaha untuk cepat pulih,  sekarang saya sudah bisa lari, jogging, lompat,” ucap Reva.


Sementara di sisi lain, pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida, menyatakan timnya siap meladeni tantangan Persebaya dalam lawatan ini.Klub berjulukan The Prestige Phoenix itu telah melakukan pembenahan setelah kalah 0-1 kontra Persita  Tangerang pekan lalu (15/7/2023). Pelatih asal Portugal itu yakin bisa memetik poin penuh di kandang Bajul Ijo dalam lanjutan BRI Liga 1.“Kami mencoba mendapatkan poin melawan tim yang hebat. Kami sedang berkembang dan saya harap kami bisa  
mendapat poin di Surabaya. Kami datang ke Surabaya dengan target yang sama, melakukan yang terbaik,” ucap Eduardo Almeida.

Sejauh ini, hasil yang didapat RANS Nusantara di Liga 1 musim ini lebih baik dari Persebaya. RANS membukukan dua kemenangan dan sekali kalah dalam tiga laga. Hasilnya, klub milik Raffi Ahmad itu ada di peringkat keempat klasemen sementara.Eduardo Almeida menyebut laga bakal berlangsung sengit, mengingat kedua kesebelasan sama-sama punya misi untuk bangkit. Selain itu, dia juga memuji kualitas Bajul Ijo sebagai salah satu tim terbaik di tanah air.“Persebaya adalah tim yang sangat hebat  dan akan bermain di kandang, di depan suporter mereka. Adapun, mereka pada pertandingan terakhir menelan kekalahan, sehingga kami tahu bahwa mereka ingin mendapatkan poin maksimal,” ungkapnya.(Net/Hen)

Prakiraan Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Arief Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Salman Alfarid (belakang); Ripal Wahyudi, Ze Valente, Song Ui-young (tengah); Muhammad Iqbal, Paulo Victor, Sho Yamamoto (depan)
Pelatih: Aji Santoso

RANS Nusantara (4-4-2): Try Hamdani (kiper); Marckho Meraudje, Kiko, Angelo Meneses, Taufik Hidayat (belakang); Antoni Putro Nugroho, Paulo Sitanggang, Mitsuru Maruoka, Vitinho (tengah); Evandro Brandao, Abdul Rahman (depan)
Pelatih: Eduardo Almeida

Prediksi Bola.com: 50:50

Live: Indosiar dan vidio.com

Pukul: 15.00 WIB

Tempat: Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya


Berita Lainnya...

Tulis Komentar