Terbuka untuk Melatih

Al Ahli Dekati Mantan Pelatih Napoli

Luciano Spalletti

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--Klub Liga Arab Saudi, Al Ahli dikabarkan menghubungi mantan pelatih Napoli, Luciano Spalletti.Spalletti hengkang dari Napoli pada akhir musim lalu, meski tetap terikat kontrak dengan Azzurri.La Repubblica melaporkan, selain terus memburu pemain-pemain top, Al Ahli juga dikaitkan dengan pelatih Italia itu..Spalletti sudah merasa gatal dan terbuka untuk kembali bekerja sebagai pelatih.Jika mulus, transfer Spalletti ke Arab Saudi akan menelan biaya 5,1 juta euri karena klausul dalam perjanjiannya bersama Napoli.

Luciano Spalletti mencatatkan prestasi luar biasa bersama Napoli pada musim 2022/2023. Pelatih berusia 64 tahun itu berhasil membawa Partenopei meraih Scudetto.Namun, berembus kabar yang kurang menyenangkan dari ruang ganti Napoli. Luciano Spalletti disebut sudah tidak sejalan dengan Presiden klub, Aurelio de Laurentiis.Luciano Spalletti pun memilih untuk mundur dari posisinya pada musim panas nanti. Manajemen Napoli telah mendatangkan pelatih baru, yakni Rudi Garcia, yang sebelumnya berkarier di Al Nassr.

Liga Arab Saudi menggila. Terbaru, Al Hilal dikabarkan telah meluncurkan tawaran 300 juta euro untuk memboyong Kylian Mbappe dari PSG.Sebelumnya, Al Nassr telah menuntastkan transfer Alex Telles dari Manchester United.Kehadiran sejumlah bintang top Eropa via jendela transfer musim panas membuat kompetisi ini layak menjadi magnet bagi publik.

Pada periode lalu, kedatangan Cristiano Ronaldo dan sejumlah eks bintang Eropa sudah mengubah komposisi perhatian masyarakat dunia. Apalagi, ketika pada akhir musim kompetisi di tanah Benua Biru, beberapa pemain beken langsung menentukan kiprah lanjutan ke Liga Arab Saudi.Karim Benzema, N'Golo Kante sampai Ruben Neves, langsung menyatakan kesiapan meramaikan persaingan panas di Liga Pro Arab Saudi musim depan.

Guna memboyong pemain-pemain top tersebut, tak sedikit uang yang harus digelontorkan masing-masing klub.Empat tim top Liga Arab Saudi, yakni Al-Ittihad, Al-Nassr, Al-Hilal, dan Al-Ahli bertabur bintang. Sementara itu, 14 klub papan atas lainnya, juga memiliki beberapa nama besar. Kalian sudah tahu beberapa pemain dan pelatih baru saja pindah ke Arab Saudi.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar