Karim Benzema: Borong 1 Gol dan 1 Assist

Al Ittihad Tekuk Esperance 2-1

Aksi Karim Benzema dalam laga Arab Club Champions Cup 2023 Esperance vs Al Ittihad, Jumat (28/7/2023).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Karim Benzema menjalani debut istimewa dengan seragam Al Ittihad. Benzema tampil luar biasa kala membantu timnya menang 2-1 atas klub Tunisia, Esperance dalam laga Arab Club Champions Cup 2023, Jumat (28/7/2023) dini hari WIB.Pada pertandingan yang digelar di King Fahd Stadium, Taif, Arab Saudi ini, Benzema langsung dimainkan sebagai starter oleh pelatih Nuno Espirito Santo. Pun demikian dengan Jota.Sementara itu, N'Golo Kante mengawali laga dari bangku cadangan. Eks gelandang Chelsea itu baru diturunkan sejak awal babak kedua menggantikan posisi Jota.


Benzema langsung menunjukkan kelasnya. Peraih Ballon d'Or 2022 itu menjadi kunci kemenangan Al Ittihad dengan memborong satu gol dan satu assist.Dalam laga ini, Al Ittihad sejatinya sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol Oussama Bouguerra pada menit ke-26. Al Ittihad sukses menyamakan skor sembilan menit berselang berkat gol Abderrazak Hamdallah.Gol ini lahir dari assist brilian Benzema. Pemain 35 tahun itu melepas tembakan melengkung yang dibelokkan Hamdallah melalui sundulan untuk memperdaya kiper lawan.


Memasuki babak kedua, Benzema pun semakin menggila. Peraih lima gelar Liga Champions Eropa bersama Real Madrid itu benar-benar menjadi nyawa di tim barunya.Dengan ditemani Kante yang sudah tampil sejak awal babak kedua, Benzema muncul menjadi pahlawan kemenangan Al Ittihad lewat gol spektakuler yang ia ciptakan pada menit ke-55.Bergerak dari sisi kiri, Benzema merangsek ke tengah sebelum melepas tembakan melengkung ke tiang jauh yang melaju mulus menjadi gol.Benzema akhirnya ditarik keluar pada menit ke-71 untuk digantikan Sultan Al-Farhan. Skor 2-1 untuk keunggulan Al Ittihad pun bertahan hingga laga usai.

Sementara itu pada laga sebelumnya, Al Hilal menghadapi klub Libya, Al Ahli Tripoli. Duel ini dimainkan di Prince Sultan bin Abdul Aziz Stadium, Abha.Dua bintang anyar Al Hilal, yakni bek Kalidou Koulibaly dan gelandang Ruben Neves sama-sama langsung diturunkan sebagai starter.Koulibaly dan Neves tampil selama 90 menit penuh. Sayang, mereka belum mampu membawa Al Hilal meraih kemenangan. Duel ini berakhir imbang 0-0.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar