Persija Vs Persebaya di BRI Liga 1

Pertarungan Seru Lini Tengah

BRI Liga 1 - Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Akhir pekan yang akan menarik bagi para pencinta BRI Liga 1 2023/2024. Partai klasik bakal terjadi yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya.Duel Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya  dalam pekan kelima akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Ahad (30/7/2023) malam WIB.Saat ini, Persija berada di peringkat kesepuluh klasemen sementara dengan lima poin dari empat laga. Sementara,  
Persebaya di urutan ke-13 lewat nilai yang sama.

Laga dua tim terluka layak disematkan untuk bentrok kedua klub. Persija baru saja kalah 0-1 dari Persita Tangerang pada pekan lalu. Sedangkan, Persebaya diimbangi RANS Nusantara FC 2-2 dan takluk 0-2  dari PSIS Semarang pada minggu sebelumnya.Lantas, bagaimana duel antarlini kedua kesebelasan? Pertarungan ketat akan terjadi antarpemain Persija Jakarta dan Persebaya.

Persija Jakarta krisis bek. Macan Kemayoran harus kehilangan dua palang pintunya melawan Persebaya. Keduanya adalah Muhammad Ferarri dan Hansamu Yama.Ferarri mengikuti pendidikan kepolisian. Sementara Hansamu mengalami cedera. Rizky  Ridho dan Ondrej Kudela harus bekerja keras untuk menambal lubang di lini belakang.Bagaimana dengan Persebaya? Sektor pertahanan klub dengan sebutan lain Bajul Ijo itu juga keropos. Keberadaan Dusan Stefanovic dan Kadek Raditya tidak mampu  menyelamatkan Persebaya dari kebobolan enam kali dari empat partai.Persebaya juga tidak dapat memainkan Ernando Ari. Penjaga gawang Timnas Indonesia itu mesti absen akibat menderita dislokasi jari tangan.

Di atas kertas, lini tengah Persija seharusnya bisa mendominasi Persebaya. Keberadaan Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura, hingga Maciej Gajos semestinya bisa mengalirkan bola dengan mulus.Namun, ketiganya masih inkonsisten, terutama Gajos.  Gelandang asal Polandia itu belum perform dalam dua penampilan awalnya di BRI Liga 1. Dia belum menyatu dengan permainan Macan Kemayoran.Sektor gelandang Persebaya juga belum optimal. Kontribusi Ze Valente dan pemain lainnya masih kurang  menggigit. Bajul Ijo bahkan harus kehilangan Song Ui-young yang menderita cedera.

Selain lini belakang, Persija juga darurat pemain di sektor depan. Macan Kemayoran tidak bisa memainkan Marko Simic selama enam pekan akibat mengalami cedera betis.Tanpa Simic, praktis Macan Kemayoran tinggal mempunyai Aji Kusuma sebagai  striker murni. Tapi, Persija juga bisa memaksakan Witan Sulaeman untuk menjadi false nine.Di kubu lawan, lini depan Persebaya masih jauh kata gacor. Paulo Victor yang diharapkan sebagai goal getter, baru mencetak sebijo gol. Sedangkan Ferdinan  
Sinaga masih mandul.(Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar