Serap Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Pekanbaru Zulkarnain SE MSi Gelar Reses di RT 2, Kelurahan Tangkerang Barat

Anggota DPRD Pekanbaru H Zulkarnain SE MSi saat melakukan reses di Jalan Gurita, Kelurahan Tangkerang Barat, Sabtu (29/7/2023)

Laporan : Hendri Zainuddin

Pekanbaru
      

     GUNA menyerap aspirasi masyarakat, Anggota DPRD  Kota Pekanbaru dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H Zulkarnain SE, MSi mengelar reses di Jalan Gurita, RT 03, RW 06, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (29/7/2023).

Dalam acara reses itu, masyarakat yang hadir sangat antusias , dimana tampak hadir dari bapak-bapak dan notebene dari kaum hawa mendominasi. Kegiatan reses ini berjalan dengan khidmat dan cukup meriah. Sebelum acara reses dimulai, ustasd Sondra Alhafid membacakan doa serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak anggota DPRD Kota Pekanbaru H Zulkarnain yang telah hadir menemui masyarakat.

"Selamat datang kepada pak Zulkarnain di daerah RT 2, RW 06, Kelurahan Tangkerang Barat. Dimana acara ini dslam rangka reses atau menyerap aspirasi dari masyarakat. Semoga kegiatan ini, hubungan semakin baik, selain itu salaing mengenal antara masyarakat dengan wakil rakyat yang duduk di DPRD Kota Pekanbaru. Kemudian dalam acara ini, tentu ada masukan dan kritikan serta keluhan dari masyarakat,"ujar Sondra.

Sementara itu, salah seorang warga bernama Refli menyampaikan aspirasi kepada H Zulkarnain SE MSi terkait masapah KTP yang masih terdata di kelurahan lain, padahal dia sudah lama menetap di Jalan Terubuk, Kecamatan Marpoyan Damai.

"Ya dulu saya tinggal di daerah Kecamatan Tenayan Raya dan KTP saya belum berganti alamatnya. Tapi, saya sudah menetap di Jalan Terubuk ini. Oleh sebab itu, saya minta bantu kepada pak DPRD supaya bisa merubah alamat dengan KTP dengan alamat saya tinggal sekarang," ujar Refli.

Selanjutanya ada juga warga yang menyampaikan terkait masalah jalan dan drainase."Tolong pak bantu buatkan drainase dan semenisasi di tempat kami. Karena, jalan ini sudah lama dibuat,bahkan sampai saat ini banyak juga yang sudah runtuh karena tergerus. Mudah-mudahan pak Zulkarnain bisa untuk membantu perbaikan jalan dan semenisasi di tempat kami," harap Nurhayati.

Mendengar aspirasi yang disampaikan  masyarakat jalan bpjs, ktp dan kesehatan lalu Anggota DPRD Kota Pekanbaru H Zulkarnain MSi menjelaskab bahwa, semua aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat akan menjadi catatan dan akan bersinerhi dengan pihak terkait.


"Kita sudah mendengar semua aspirasi dan keluhan dari masyarakat dalam reses ini. Jadi, setelah ini nanti,  kita akan berusaha untuk bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Seperti tadi masalah pergantian alamat KTP, kita akan berusaha untuk mencari solusinya. Kemudian ada kesehatan dan semenisasi. Semoga apa yang disampaikan masyarakat tadi  akan kita perjuangkan," sebut Zulkarnain.

Sambung Zulkarnain, ia iuga mengucapkan terima kasih kepada  pihak RT serta masyarakat sekitar yang telah memenuhi undangan dalam kegiatan reses ini

."Alhamdulilah kami ucapkan terima kasih atas kehadiran baoak dan ibuk dalam kegiatan reses ini. Mudah-mudahan kedepan hubungan silaturahmi ini tetap terjalin dengan baik. Selain itu, kami juga bukan orang asing di daerah ini, Karena kami tinggal di Jalan Terubuk sudah puluhan tahun.

Meski begitu,  tentu ada juga bapak dan ibuk yang belum kenal. Oleh sebab itu, dengan adanya reses, kami semakin lebih mengenal bapak dan ibuk. Semoga  apa yang telah bapak dan ibuk sampaikan tadi akan kami usahakan untuk membantu kedepannya. Dan kami juga ingatka kepada bapk dan ibuk jangan salah cari pemimpin untuk masa yang akan datang," tutur Zulkarnain..***

 



 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar