Persis Vs Arema FC di BRI Liga 1

Momentum Kebangkitan

Skuat Persis Solo foto bersama

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Duel pekan kelima kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 bakal mempertemukan dua kontestan yang tengah menghadapi tekanan, yakni Persis Solo dan Arema FC. Keduanya masih belum bisa tampil konsisten pada awal musim ini.Berstatus sebagai tuan rumah, Persis Solo justru tak bisa mendapat dukungan penuh dari pendukungnya sendiri. Sebab, mereka terusir dari Stadion Manahan dan harus menjamu Arema FC di Stadion Sriwedari, Solo, Ahad (30/7/2023) pukul 15.00 WIB.Laga ini menjadi momentum kebangkitan bagi Laskar Sambernyawa. Sebab, pada laga terakhir, mereka sempat kalah 3-4 dari Madura United. Untuk saat ini, Persis masih tersungkur di peringkat ke-15 dengan koleksi empat poin.

Sementara itu, tim tamu justru datang dengan catatan yang jauh lebih buruk. Singo Edan belum bisa mengamankan satu pun kemenangan pada awal musim ini. Mereka sudah menelan tiga kekalahan dan meraih satu imbang.Efeknya, Arema FC tersungkur di zona merah dengan koleksi satu poin dari empat laga. Persis jelas ingin mengamankan poin penuh di kandang, tetapi kebangkitan Singo Edan harus tetap diwaspadai.Persis Solo dan Arema FC memang memiliki catatan yang sangat kontras apabila mempertimbangkan produktivitas gol dari kedua kubu pada empat pertandingan awal musim ini.

Persis Solo punya catatan yang cukup baik. Mereka termasuk sebagai tim yang produktif menghasilkan gol. Dari empat laga awal, sudah ada sembilan gol yang dihasilkan anak asuh Leonardo Medina.Sumbernya juga cukup beragam. Fernando Rodriguez menjadi penyumbang tertinggi dengan empat gol. Setelah itu ada Ramadhan Sananta yang menghasilkan dua gol. Sisanya masing-masing dicetak oleh Moussa Sidibe, David Gonzales, dan Eky Taufik.Sementara itu, Singo Edan justru memperlihatkan fenomena menarik. Dari total enam gol yang telah dicetak sejauh ini, semuanya diborong oleh striker asal Brasil, Gustavo Almeida.Artinya, Arema FC mengalami ketergantungan terhadap Gustavo. Sejauh ini belum ada pemain lain yang bisa diharapkan menjadi mesin gol Singo Edan.

Salah satu problem yang sama-sama dihadapi Persis Solo dan Arema FC ialah buruknya catatan pertahanan. Sebelum pertandingan ini, mereka termasuk sebagai kontestan yang paling banyak kebobolan di BRI Liga 1.Tim tuan rumah, misalnya, sudah kemasukan 10 gol dari empat laga. Tingginya jumlah kebobolan ini tak terlepas dari krisis pertahanan yang dialami Laskar Sambernyawa. 

Mereka sempat kehilangan dua pemain penting, Jaimerson da Silva dan Gavin Kwan Adsit.Sementara itu, Singo Edan termasuk sebagai klub yang paling banyak kemasukan gol. Sama seperti Bhayangkara FC, Arema FC sudah kemasukan total 12 gol dari empat laga. Ini adalah jumlah tertinggi dibanding kontestan lain.Problem inilah yang mesti menjadi catatan utama bagi masing-masing kubu. Sebab, jika terus menerus terjadi, mereka bakal kesulitan mengangkat posisinya dari papan bawah klasemen.(Net/Hen)

 


Prediksi Susunan Pemain


Persis Solo (3-5-2): Gianluca Pandeynuwu; Sutanto Tan, Diego Bardanca, Rian Miziar; Moussa Sidibe, Alexis Messidoro, Shulton Fajar, David Gonzales, Irfan Jauhari; Ramadhan Sananta, Fernando Rodriguez;
Pelatih: Leonardo Medina

Arema FC (4-2-3-1): Julian Schwarzer; Rifad Marasabessy, Ichaka Diarra, Bagas Adi Nugroho, Mikael Tata; Jayus Hariono, Charles Raphael; Dendi Santoso, Pablo Lucero, Crhales Likolingoy; Gustavo Almeida;
Pelatih: Joko Susilo

Prediksi Bola.com: 55:45
Ahad (30/7/2023)
Stadion Sriwedari, Solo
Live: Indosiar dan Vidio.com


Berita Lainnya...

Tulis Komentar