Persija Vs Persebaya di BRI Liga 1

Butuh Kemenangan Main di Kandang

Pemain Persija Riko Simanjuntak saat duel dengan pemain Persebaya

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persija Jakarta tidak dalam kekuatan terbaiknya untuk melawan Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu kehilangan lima pemain.Persija Jakarta akan menjamu Persebaya dalam pekan kelima di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Ahad (30/7/2023) malam WIB.

Lima pemain yang kemungkinan akan absen membela Persija Jakarta kontra Persebaya adalah Marko Simic, Sandi Arta Samosir, Oliver Bias, Muhammad Ferarri, dan Hansamu Yama.Simic dan Hansamu mengalami cedera. Oliver Bias belum siap bermain karena baru bergabung. Adapun, Ferarri mengikuti pendidikan kepolisian dan Sandi Arta dipanggil Persatuan Sepak Bola Angkatan Darat (PSAD) untuk Piala Panglima 2023.


Tanpa Simic, Ferarri, dan Hansamu, Persija Jakarta praktis darurat pemain di lini depan dan belakang. Pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll, mesti memutar otak untuk melakukan eksperimen.Thomas Doll kemungkinan akan memainkan Aji Kusuma sebagai pengganti Simic. Sedangkan Hanif Sjahbandi bakal diplot untuk mengisis posisi Hansamu Yama karena Akbar Arjunsyah bermain buruk pada pekan lalu.Saat ini, Persija berada di peringkat ke-11 klasemen sementara BRI Liga 1. Macan Kemayoran hanya mampu meraih lima poin dari empat pertandingan.

Persija Jakarta sangat membutuhkan kemenangan untuk menaikkan mental Rizky Ridho dkk. Dengan komposisi pemain yang mumpuni, Macan Kemayoran justru masih tersendat-sendat di awal musim."Kami ingin menunjukkan Persija yang berbeda. Ini sangat penting karena kami bermain di kandang," ujar Thomas Doll."Saya ingin Persija bermain lebih bagus dan berenergi. Saya berharap ada perbedaan," tutur arsitek asal Jerman tersebut.Setali tiga uang dengan Persija Jakarta, Persebaya juga mengawali musim dengan kurang mulus. Kesebelasan yang memiliki sebutan lain Bajul Ijo itu juga baru bisa meraup lima angka dari empat partai.Pelatih Persebaya, Aji Santoso, sempat dipanggil manajemen beberapa waktu lalu.

Namun, arsitek berusia 53 tahun itu mengklaim posisinya masih aman."Saya kemarin memang sempat dipanggil oleh manajemen untuk berdiskusi dan mencari jalan keluar serta solusi supaya melawan Persija bisa maksimal," ungkap Aji.Persebaya sebenarnya juga pincang untuk menantang Persija. Bajul Ijo kehilangan tiga pemainnya. Ketiganya adalah Song Ui-young, Alwi Slamat, dan Ernando Ari Sutaryadi.Jika Song Ui-young dan Ernando Ari masih belum pulih dari cedera, maka Alwi Slamat yang juga berstatus sebagai anggota TNI harus meninggalkan Persebaya karena dipanggil PSAD."Ada beberapa pemain kami yang tidak bisa bermain seperti Ernando Ari karena kondisinya kurang fit. Saya tetap akan fokus melawan Persija," ungkap Aji.(Net/Hen)

 

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (3-4-2-1): Andritany Ardhiyasa; Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Hanif Sjahbandi; Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu, Maciej Gajos, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura; Aji Kusuma

Pelatih: Thomas Doll (Jerman)

Persebaya Surabaya (4-1-4-1): Andhika Ramadhani; Arief Catur, Dusan Stefanovic, Kadek Raditya, Salman Alfarid; Ripal Wahyudi; Muhammad Iqbal, Muhammad Hidayat, Ze Valente, Sho Yamamoto; Paulo Victor

Pelatih: Aji Santoso (Indonesia)

Prediksi Bola.com: Persija 50-50 Persebaya

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan

Kick-off: 19.00 WIB

Live: Indosiar dan Vidio
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar