Dikontrak dengan Mahar 46,7 juta Euro

Fabinho Bergabung ke Al Ittihad

Pemain baru Al Ittihad di musim panas 2023, Fabinho.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Fabinho tidak lagi berseragam Liverpool untuk musim 2023/2024. Sang gelandang sudah diperkenalkan secara resmi oleh Al Ittihad.Fabinho bergabung dengan Al Ittihad dengan mahar 46,7 juta Euro. Sedikit lebih mahal daripada kepindahannya dari AS Monaco ke Liverpool pada 2018 lalu (45 juta Euro).Pemain asal Brasil ini akan dikontrak dengan durasi jangka menengah. Kontraknya akan berlaku hingga tahun 2026 mendatang.Sebelum Fabinho, Al Ittihad telah meresmikan Karim Benzema (Real Madrid), N’Golo Kante (Chelsea), dan Jota (Celtic) sebagai rekrutan elit dari Eropa di musim panas 2023.

Posisi Fabinho adalah gelandang bertahan. Pemain berusia 29 tahun ini kerap diandalkan untuk mengisi posisi nomor 6, entah dalam sistem single atau double pivot.Posturnya yang setinggi 188 cm itu pun kadang bisa dimanfaatkan di posisi lain. Fabinho beberapa kali dimainkan sebagai seorang bek tengah.Posisi lain yang pernah diperankannya adalah bek kanan. Khusus di posisi ini, ia tidak pernah menempatinya.

Fabinho mulai berkarier di luar Brasil sejak tahun 2012. Begitu lepas dari tim akademi Fluminese, dia bergabung ke tim senior Rio Ave di Portugal.Salah satu momen puncak kariernya saat bergabung dengan AS Monaco. Sempat berstatus pinjaman sejak 2013-2015, ia kemudian dipermanenkan. Berbekal 233 penampilan bersama Monaco itulah, Fabinho akhirnya dilirik oleh Liverpool pada 2018 lalu. Ia jadi salah satu sosok penting bagi kesuksesan The Reds.(Net/Hen)

 

Profil Fabinho

Nama: Fabinho Henrique Tavares
Tanggal lahir: 23 Oktober 1993 (29 tahun)
Tempat lahir: Campinas, Brasil
Kewarganegaraan: Brasil
Posisi: Gelandang bertahan


Berita Lainnya...

Tulis Komentar