Persib Vs Bali United di BRI Liga 1

Hapus Kutukan

Persib Vs Bali

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pada tanggal 14 Mei 2016 adalah kali terakhir Persib Bandung menang atas Bali United United. Saat itu kompetisi masih bernama ISC A 2016 sebelum berganti nama menjadi Liga 1.Selanjutnya, Bali United bermain superior. Pada 12 pertandingan sejak era Liga 1 2017 termasuk di Piala Presiden dan Piala Menpora 2022 Bali United berhasil menang lima kali dalam lima pertandingan dan sisanya berakhir imbang untuk kedua tim.Di BRI liga 1 2022/2023, Bali United juga masih superior. Di pertemuan pertama, Serdadu Tridatu menang 3-2 di Stadion Gelora Bandung lautan Api (GBLA). Di putaran kedua, Bali United dan Persib bermain imbang.Sekarang kedua tim bertemu kembali di pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (3/8/2023) pukul 19.00 Wib. Apakah Persib bisa memutus kutukan tidak pernah menang? Atau Bali United yang memperpanjang rekor tak terkalahkan?

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, enggan memikirkan rekor pertemuan kali ini. "Saya tidak mau berpikir rekor. Kami hanya memikirkan pertandingan besok saja. Kami tahu kualitas lawan dan kami harus bertahan dengan bagus," ucap Teco saat sesi konferensi pers jelang pertandingan pada Rabu (2/8/2023).Kemenangan pun bisa menjadi kado manis untuk para pemain, ofisial, hingga suporter Bali United yang beragama Hindu. Sebab pertandingan kedua tim bertepatan dengan Manis galungan atau perayaan satu hari pasca hari Raya Galungan yang jatuh pada Rabu (2/8/2023).Terkait kondisi pemain, ia mengaku Ilija Spasojevic dkk dalam kondisi yang prima. Dalam lawatannya ke Bandung, Teco memboyong 21 pemain."Kondisi pemain bagus. Semua pemain tetap bekerja keras untuk mendpatkan hasil positif melawan Persib Bandung. Untuk yang Hindu, mereka juga pasti profesional meskipun ada Hari Raya Galungan," bebernya.


Bisa dipastikan, Teco akan memainkan Muhammed Rashid di lini tengah. Pemain yang pernah berseragam Pangeran Biru di BRI Liga 1 2021/2022. Teco belum begitu paham strategi apa yang akan diterapkan Bojan Hodak kali ini meskipun ia belum mendampingi tim."Untuk Persib, saya lihat lawan punya banyak pemain yang berkualitas di lini depan. kami harus bernai main waktu pegang bola untuk mencetak gol. Saya juga tahu Persib baru menang lawan Persik. Mereka sudah ada perubahan soal pelatih," ucapnya.

"Kami harus lebih paham taktik dari pelatih baru. Sebelumnya kami sudah tahu Persib bersama Luis Milla pakai tiga bek. Sekarang dengan pelatih baru, kami harus lihat komposisinya. Terkait pelatihnya, dia dari Liga Malaysia. Saya juga pernah melawan dia disana," tambah mantan arsitek Chiang Rai United ini.

Sementara itu Asisten Pelatih Persib Bandung Yaya Sunarya menyebut jika 12 kali pertemuan tanpa kemenangan melawan Bali United, bisa menjadi pelecut semangat Victor Igbonefo dkk. Apalagi Persib baru memenangkan pertandingan menghadapi Persik Kediri.Namun Persib juga masih belum bisa diperkuat tiga pemain. Misalnya Kakang Rudianto yang menempuh pendidikan kepolisian serta Ricky Rahayu dan Frets Butuan yang sedang melaksanakan tugas memperkuat PSAD mengikuti turnamen Piala Panglima TNI. Bali United juga kehilangan Tegar Infantrie karena mengikuti turnamen yang sama.

"Ya, memang benar berdasarkan statistik, ketika Coach Teco masuk di Bali United, mereka melakukan suatu reformasi. Ada perubahan dan kami juga mengalami beberapa hasil yang belum maksimal. Tentunya itu hanya sebuah statistik menjadi motivasi buat kita untuk memecahkan statistik tersebut," jelas Yaya."Dan saya pikir kami mendapatkan momentum setelah kemarin melawan Persik, menghasilkan poin penuh. Jadi itu menjadi modal motivasi tambahan. Apalagi besok kami main di rumah sendiri tentunya dukungan suporter, Bobotoh yang datang akan semakin melipat gandakan energi pemain dan tim," tambahnya.

Untuk sementara juga, Yaya yang masih akan mendampingi Marc Klok dkk dari pinggir lapangan. Bojan Hodak disebutnya masih menjalani proses administrasi. Secara khusus, Yaya berkomentar mengenai Muhammed Rashid.Pemain yang punya peran vital bersama Persib di BRI Liga 1 2021/2022. "Ya pemain pasti datang dan pergi. kadang disini, kadang di tempat lain. Hal yang biasa. Kami tahu bagaimana Rashid. Meskipun saya melihat dia mencoba untuk beradaptasi dengan tim, tetapi dia memiliki kondisi yang semakin baik," tutupnya.(Net/Hen)


Prakiraan Susunan Pemain
Persib Bandung (4-2-3-1): Teja Paku AlamBelakang: Putu Gede, Nick Kuipers, Victor Igbonefo (C), Daisuke SatoTengah: Roby Darwis, Dedy Kusnandar, Ezra WallianDepan: Edo Febriansyah, Ciro Alves, David Da Silva
Asisten Pelatih: Yaya Sunarya

Bali United (4-2-1-3): Adilson MaringaBelakang: Ricky Fajrin (C), Elias Dolah, Kadek Arel Priyatna, Novri SetiawanTengah: Mohammed Rashid, Eber Bessa, Sidik SaimimaDepan: Privat Mbarga, M. Rahmat, Jefferson de Assis
Pelatih: Stefano Cugurra


Berita Lainnya...

Tulis Komentar