PSM Vs Persik di BRI Liga 1

Kesempatan Tim Juku Eja ke Puncak Klasemen

Pemain PSM Makassar foto bersama

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- PSM Makassar akan menjamu Persik Kediri dalam laga pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024. Duel itu akan digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Kamis (3/8/2023) sore WIB.Laga ini menjadi kesempatan besar bagi PSM Makassar. Jika bisa meraih kemenangan atas Persik Kediri, Tim Juku Eja berpeluang merangsek ke papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.PSM Makassar kini menempati posisi keenam klasemen sementara. 

Tim yang ditukangi Bernardo Tavares itu meilikki delapan poin, hasil dari lima pertandingan.Kemenangan atas Persik akan membuat PSM Makassar memiliki 11 poin. Torehan angka yang cukup untuk memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Sebab, kontestan yang lain terutama para penghuni papan atas baru akan bermain pada akhir pekan.Di sisi lain, Persik Kediri tengah merana. Tim berjulukan Macan Putih itu harus rela ada di posisi ke-16 alias zona degradasi. Mereka baru mengumpulkan empat poin dari lima laga.


PSM Makassar baru mencetak tujuh gol dari lima laga musim ini. Jumlah itu sebenarnya cukup minim, terutama untuk klub yang bertstus sebagai juara bertahan BRI Liga 1.Hal itu pun dikeluhkan pelatih PSM, Bernardo Tavares. Pelatih asal Portugal itu meminta pemain asuhannya untuk lebih efektif di lini depan."Kami seharusnya bisa memanfaatkan peluang dengan lebih baik tapi kami belum bisa," ujar Tavares belum lama ini.Sejauh ini Kenzo Nambu menjadi top scorer PSM Makassar di musim ini dengan tiga gol. Padahal pemain asal Jepang itu lebih banyak beroperasi di lini tengah.

Di sisi lain, Persik Kediri datang ke Parepare dengan kondisi serba sulit. Tim Macan Putih tengah menjalani tren yang kurang menyenangkan.Mereka bahkan kalah dua kali dalam dua laga terakhir. Selain itu, Persik Kediri juga akan bermain tanpa sang gelandang andalan, Renan Silva di kandang PSM.Pemain berjulukan El Maestro itu harus absen lantaran mendapatkan kartu merah ketika Persik kalah 1-2 dari Persib Bandung pada partai pekan kelima.Gelandang lokal, Adi Eko Jayanto, diperdiksi akan mengisi posisi yang ditinggalkan Renan Silva pada laga nanti. Pemain lain seperti Rohit Chand pun bisa didorong lebih ke depan.(Net/Hen)

Prakiraan Susunan Pemain


PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya (Kiper), Safruddin Tahar, Yuran Fernandes, Yance Sayuri (Belakang), Dzaky Asraf, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Muhammad Arfan, Yakob Sayuri (Tengah), Wiljan Pluim, Everton Nascimento (Depan).

Pelatih: Bernardo Tavares

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikry Yusron (Kiper), Agil Munawar, Hamra Hehanusa, Adilson, Yusuf Meilana (Belakang), Rohit Chand, Ahmad Agung, Muhammad Supriadi, Andi Eko, Flavio Silva (Tengah), Jefinho (Depan).

Pelatih: Marcelo Rospide

Prediksi Bola.com: 55-45

Live: Vidio, Indosiar

Kamis. 3 Agustus 2023

Pukul: 15.00 WIB


Berita Lainnya...

Tulis Komentar