Borneo FC Vs RANS Nusantara di BRI Liga 1

Ambisi Jaga Tren Positif

Pemain Borneo saat berduel

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Borneo FC menjamu RANS Nusantara pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024. Pertandingan ini akan tersaji di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (4/8/2023) malam WIB.Pertemuan Borneo FC melawan The Prestige Phoenix diprediksi berjalan menarik. Kedua tim sama-sama berambisi untuk meraih poin sempurna, setelah pekan lalu gagal mendulang tiga angka.Klub berjulukan Pesut Etam itu harus puas bermain imbang tanpa gol kontra PSIS Semarang (28/7/2023). Hasil serupa juga didapat RANS Nusantara saat berjumpa PSS Sleman (30/7/2023).Menilik tabel klasemen, Borneo FC saat ini berada di peringkat tujuh dengan torehan delapan angka. Adapun RANS Nusantara menempati posisi sembilan klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini dengan poin yang sama.

 

Kemenangan sangat penting buat kedua tim demi menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1. Menurut jadwal, pertandingan kedua tim akan berlangsung pada pukul 19:00 WIB, dan disiarkan secara live streaming di Vidio.Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, menyadari persaingan di BRI Liga 1 sangatlah sengit. Menurutnya, banyak kejutan yang dihadirkan tim setiap pekannya.Oleh karena itu, dia meminta skuadnya untuk tetap menjaga fokus, termasuk saat bersua RANS Nusantara nanti.

"Musim ini menjadi musim yang menarik karena jarak antarklub sangat dekat satu sama lain di papan atas. Jadi perolehan poin tiap pekannya bisa mengubah drastis papan klasemen," katanya."Ini menunjukkan semua tim tampil percaya diri untuk musim ini. Jadi, saya pikir ini menjanjikan untuk bisa menjadi liga dan musim yang bagus. Ini akan menjadi tahun yang bagus bagi Liga Indonesia," sambung arsitek asal Belanda itu.Secara keseluruhan, Huistra menegaskan timnya siap meladeni RANS Nusantara. Selain itu, Borneo FC juga bertekad menjaga keangkeran Stadion Segiri yang belum tersentuh kekalahan sejak 25 Februari 2023.

Sementara itu, kubu tim tamu datang ke Samarinda dengan kepercayaan diri yang tinggi. RANS Nusantara punya modal bagus untuk memaksimalkan poin di Segiri. Hal tersebut diungkapkan gelandang, Paulo Sitanggang."Tak terkalahkan selama tandang adalah modal positif, semoga kami bisa menjaga momentum seperti ini. Apalagi, Borneo FC juga hebat kalau bermain di kandang. Tapi, kami akan berusaha untuk mengeluarkan kemampuan terbaik hingga mendapat hasil maksimal," tekad Paulo.

Pemain berusia 27 tahun itu tak ingin timnya tergelincir di kandang Borneo FC. Paulo mengaku penasaran dengan sensasi kemenangan. Sebab, dalam tiga laga terakhir, skuad asuhan Eduardo Almeida itu selalu gagal menggondol tiga poin."Sebenarnya dalam dua pertandingan terakhir, kami bermain bagus dan banyak peluang untuk menciptakan gol, itu yang jadi pelajaran buat kita evaluasi pada laga selanjutnya," ujarnya.(Net/Hen)

 

Prakiraan Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Fajar Fathur Rahman, Leo Lelis, Silverio, Diego Michiels; Kei Hirose, Adam Alis, Hendro Siswanto; Terens Puhiri, Stefano Lilipaly, Jelle Goselink

Pelatih: Pieter Huistra

RANS Nusantara FC (4-3-3): Hilman Syah; Marckho Sandy, Angelo Meneses, Francisco Carneiro, Taufik Hidayat; Fadilla Akbar, Paulo Sitanggang, Mitsuru Maruoka; Evandro Brandao, Abdul Rahman, Tavinho Barros

Pelatih: Eduardo Almeida

Prediksi Bola.com: 55-45

Jumat, 4 Agustus 2023

Venue: Stadion Segiri, Samarinda

Kick-off: 19:00 WIB


Berita Lainnya...

Tulis Komentar