Dewa United vs Persis Solo di BRI Liga 1

Sama-sama Ambisi ke Jalur Kemenangan

Pemain Dewa United saat berduel

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pertandingan pekan ke enam kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 akan mempertemukan Dewa United dan Persis Solo yang sama-sama punya ambisi kembali ke jalur kemenangan.Bentrok antara Dewa United melawan Persis Solo ini bakal berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (4/8/2023), pukul 15.00 WIB. Kedua tim sama-sama menelan hasil minor jelang laga ini.Skuad Tangsel Warriors sempat mengalami kekalahan pertamanya di musim ini. Saat bertandang ke markas Bali United, anak asuh Jan Olde Riekerink digasak tuan rumah dengan skor 1-3.

Meskipun demikian, Dewa United masih bisa mengamankan posisi puncak. Sementara itu, Laskar Sambernyawa yang sudah tak merasakan kemenangan pada dua laga terakhir berada dalam situasi genting.Setelah digebuk Madura United 3-4, Persis Solo gagal meraup poin penuh di kandang lantaran ditahan imbang Arema FC 1-1. Kini, mereka terperosok di peringkat ke-15 klasemen dengan koleksi lima poin.Dewa United punya catatan yang bagus saat bermain di kandangnya sendiri. Dari dua laga sebelumnya, mereka selalu berhasil mengamankan poin penuh, yakni saat menghadapi Arema FC (1-0) dan Persik Kediri (3-0).

Moncernya striker asing, Alex Martins, juga menjadi keuntungan tersendiri. Striker asal Brasil itu sudah mengoleksi lima gol. Dia juga tak pernah absen mencatatkan namanya di papan skor saat bermain di kandang.Selain itu, rekor apik lainnya yang dibukukan Risto Mitrevski dan kawan-kawan ialah tak pernah kebobolan saat menjadi tuan rumah. Sederet keunggulan ini tentu menjadi modal positif bagi Dewa United untuk meladeni perlawanan Persis Solo.Dari segi produktivitas, Persis Solo sebetulnya tak mengalami problem. Mereka sudah menghasilkan 10 gol dari lima pertandingan. Ini menjadi jumlah terbanyak kedua setelah Madura United yang mencetak 11 gol.

Namun, penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah Leonardo Medina. Saat menjamu Arema FC, mereka setidaknya sanggup melepaskan 11 tembakan tepat sasaran. Sayangnya, hanya satu yang sukses dikonversi menjadi gol. Itu pun tercipta lewat eksekusi penalti.Fernando Rodriguez dan Ramadhan Sananta tentu diharapkan bisa kembali menjadi senjata tim asal Kota Bengawan pada laga kali ini. Apalagi, mereka bakal menghadapi lawan yang punya pertahanan bagus.(Net/Hen)



Prediksi Susunan Pemain

Dewa United (3-4-3): Sonny Stevens; Risto Mitrevski, Agung Mannan, Ahmad Rusadi; Ady Setiawan, Ricky Kambuaya, Ichsan Kurniawan, Alta Ballah; Egy Maulana Vikri, Alex Martins, Majed Osman;
Pelatih: Jan Olde Riekerink

Persis Solo (3-5-2): Gianluca Pandeynuwu; Rian Miziar, Jaimerson da Silva, Diego Bardanca; Moussa Sidibe, Alexis Messidoro, Arapenta Poerba, Sutanto Tan, Faqih Maulana; Fernando Rodriguez, Ramadhan Sananta;
Pelatih: Leonardo Medina


Berita Lainnya...

Tulis Komentar