Performa Tim Menurun

Persebaya Pecat Aji Santoso

Persebaya Surabaya - Aji Santoso

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persebaya Surabaya secara resmi telah memutuskan hubungan kerja dengan Aji Santoso. Arsitek berusia 53 tahun itu diistirahatkan dari jabatan pelatih kepala Bajul Ijo.Pengumuman ini dibuat setelah Persebaya menelan pil pahit dengan skor 1-2 saat menjamu Persikabo 1973 dalam pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (4/8/2023).“Manajemen Persebaya memutuskan untuk mengistirahatkan head coach Aji Santoso, setelah kembali meraih hasil buruk di kandang, kalah 1-2 dari Persikabo 1973.

Keputusan ini dibuat karena tim sudah tidak mungkin memenuhi target tujuh poin yang dicanangkan dalam tiga pertandingan,” tulis sebuah rilis di situs resmi klub.“Manajemen menggunakan dua pertandingan ke depan, melawan Bhayangkara FC dan Persita Tangerang untuk menentukan opsi-opsi selanjutnya. Dalam dua pertandingan tersebut, tim akan dipimpin oleh Coach Uston Nawawi.”Persebaya Surabaya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh suporter yang selalu memberikan dukungan. Semoga Persebaya bisa segera kembali ke jalur yang kita harapkan semua.”


Persebaya sudah melewati lima laga terakhir tanpa kemenangan. Padahal, tim asal Kota Pahlawan itu sempat mengawali Liga 1 dengan menyakinkan dengan menang 3-2 di markas Persis Solo (1/7/2023).Yang terjadi berikutnya, performa Persebaya justru menunjukkan tren menurun. Bajul Ijo gagal menang di markas sendiri setelah ditahan imbang 1-1 saat menjamu Barito Putera pada pekan kedua lalu (8/7/2023).Mereka kemudian takluk 0-2 di markas PSIS Semarang (16/7/2023). Persebaya juga ditahan imbang 2-2 oleh RANS Nusantara dalam pekan ke empat (23/7/2023). Mereka kalah 0-1 dari Persija Jakarta (30/6/2023).Setelah itu, manajemen klub mengirim ultimatum agar Aji Santoso bisa meraih tujuh poin di tiga laga berikutnya.

Tiga laga yang dimaksud adalah menghadapi Persikabo 1973, Bhayangkara FC (8/8/2023), dan Persita Tangerang (12/8/2023). Duel melawan Bhayangkara akan berlangsung dalam partai tandang, sedangkan dua lainnya berstatus tuan rumah.Dengan target itu, artinya Persebaya tidak boleh menelan kekalahan. Tim Bajul Ijo wajib memenangi dua dari tiga laga ke depan. Yang terjadi, Bajul Ijo malah kalah di kandang sendiri saat melawan Persikabo.Persebaya sendiri kini hanya mengoleksi lima poin dari enam pertandingan. Mereka untuk sementara berada di peringkat ke-16 atau masuk zona degradasi di klasemen sementara.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar