Madura United Vs PSIS BRI Liga 1

Pesta Gol di Bangkalan

Pemain Madura United saat selebrasi

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Madura United bertekad merebut kemenangan saat menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (5/8/2023) pukul 19.00 WIB. Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut, tengah mengincar puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024di pengujung pekan. Mereka telah mengoleksi 10 poin dan hanya berjarak satu angka saja dari Persija Jakarta mengamankan posisi pertama.Tekad mereka didukung dengan faktor historis pertemuan kedua tim. Dalam delapan pertemuan di kompetisi Liga 1, Madura United berhasil menang empat kali, imbang tiga kali dan hanya sekali kalah dari tamunya.Sementara itu, PSIS datang ke Bangkalan dengan kondisi compang-camping.

Absensi trio penyerang asing dalam diri Taisei Marukawa, Carlos Fortes dan Vitinho bakal mengendurkan sengatan mereka di lini depan.Menilik semua hal tersebut, akan sangat mustahil bagi PSIS Semarang untuk mencuri kemenangan. Satu poin dari markas Madura United merupakan hasil paling obyektif yang bisa mereka tuju.Sukses Madura United di awal musim ini tak lepas dari ketajaman lini serang mereka. 

Catatan 11 gol yang dibuat anak asuh Mauricio Souza itu merupakan yang paling banyak sejauh ini.Tetapi sayangnya, kekuatan pertahanan mereka justru berbanding terbalik. Sembilan gol yang telah bersarang ke gawang Madura United merupakan salah satu yang terburuk di liga.Pekerjaan rumah itu bisa jadi ganjalan Madura United untuk benar-benar berpesta di laga nanti. Tetapi satu yang pasti, kita bisa mengharapkan hujan gol tercipta di SGB nanti malam.

Bermain tanpa tiga pilar asing jadi sebuah rintangan yang sangat rumit. Menghadapi lawan yang tengah on-fire, bermain pragmatis bisa jadi solusi tepat untuk menggoreskan luka bagi tuan rumah.Walau begitu, pelatih Gilbert Agius tentu harus berputar otak mencari pengganti yang tepat untuk mereka. Tanpa pemain yang pas, serangan balik mereka bakal terasa hambar bagi pertahanan klub asal Pulau Garam tersebut.Mendapatkan poin di Bangkalan tentu bukan perkara gampang. Tetapi perlu dicatat, pertahanan Madura United tak sekokoh yang dibayangkan. Momentum yang tepat bakal meruntuhkan tembok tersebut.(Net/Hen)


Perkiraan Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Koko Ari Araya, Cleberson Martins, Fachruddin Aryanto, Dodi Alexvandjin; Hugo Gomes 'Jaja', Jacob Mahler, Francisco Rivera; Lulinha, Junior Brandao, Yuda Editya
Pelatih: Mauricio Souza
PSIS Semarang (4-3-3): M. Adi Satryo; Giovani Numberi, Lucao Gama, Wahyu Prasetyo, Bayu Fiqri; Boubakary Diarra, M. Luthfi Kamal, Septian David Maulana, Gian Zola, Rizky Dwi, Gali Freitas
Pelatih: Gilbert Agius


Berita Lainnya...

Tulis Komentar