Operasi Bina Waspada 2023

Sat Binmas Laksanakan Binlu ke Ponpes Hidayatul Ma'arifiyah

Polres Pelalawan melaksanakan kegiatan Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2023 di Pondok Pesantren Hidayatul Ma'arifiyah, Pangkalan Kerinci, Senin (7/8/2023)

PELALAWAN --(KIBLATRIAU,COM)-- Dalam rangka membentengi diri dari paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila, Polres Pelalawan melaksanakan kegiatan Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2023 di Pondok Pesantren Hidayatul Ma'arifiyah, Pangkalan Kerinci, Senin (7/8/2023). Kegiatan itu langsung dikomandoi oleh Kasat Binmas Polres Pelalawan, AKP Budi Ikhsani SH, bersama Anggota yang tergabung dalam Satgas Preemtif Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2023.

''Bimbingan dan Penyuluhan (Binlu) untuk menumbuhkan daya tangkal dan daya cegah masyarakat dalam menyikapi masuknya paham-paham radikal di Kabupaten Pelalawan," ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK melalui Kasat Binmas, AKP Budi Ikhsani SH.Selain melakukan penyuluhan, Kasat Binmas Polres Pelalawan juga mengajak para pelajar dan santri serta para guru untuk bersama- sama dan bersinergi mencegah masuknya paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila, utamanya di lingkungan sekolah.

''Mari bersama sama saling mengawasi baik lingkungan rumah maupun sekolah. Segera melaporkan kepada Kepolisian terdekat apabila mendapatkan informasi terkait adanya paham paham tersebut, agar dapat dicegah sedini mungkin," ungkap AKP Budi.

Lanjut Kasat Binmas, bahwa pelaksanaan Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2023 kembali dilaksanakan dengan cara preemtif, dengan kegiatan menitikberatkan pada sosialisasi dan penyuluhan."Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2023, dengan dilaksanakannya operasi ini diharapakan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif terkhususnya di Kabupaten Pelalawan ditengah arus modernisasi yang semakin maju," tutur Kasat Binmas.(Sa)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar