Rusak Dua Bangunan

Rusia Luncurkan Rudal ke Ukraina, 5 Orang Tewas

Ilustrasi rudal

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Dua rudal Rusia menyerang kota Pokrovsk di Ukraina timur, termasuk di sebuah bangunan tempat tinggal. Kejadian ini menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai banyak orang.Dilansir AFP Selasa (8/8/2023), Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan Moskow telah menyerang "bangunan tempat tinggal biasa". Ukraina mengatakan operasi penyelamatan sedang berlangsung.Pokrovsk terletak sekitar 70 kilometer (43 mil) barat laut kota Donetsk, yang dipegang oleh Rusia, dan sekitar 50 kilometer (30 mil) dari garis depan."Lima orang tewas," kata Menteri Dalam Negeri Ukraina, Igor Klymenko, melalui Telegram.

Serangan kedua menewaskan seorang pejabat tinggi darurat di wilayah Donetsk, tambahnya. Dia kemudian mengatakan jumlah yang terluka meningkat menjadi 31."Di antara mereka ada 19 petugas polisi, lima penyelamat dan satu anak," ujar Klymenko.
Dia menambahkan bahwa puing-puing masih "dibersihkan" dan "operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung."Zelensky sebelumnya telah memperingatkan "korban" dalam serangan itu, membagikan video tentang orang-orang yang membersihkan puing-puing dari gedung.Dalam video itu menunjukkan warga sipil membantu orang-orang yang tergeletak di lantai di luar gedung dan mobil biasa yang tertutup puing-puing.

Rekaman itu juga menunjukkan bangunan kedua yang tampak rusak berat.Kepala wilayah Donetsk, Pavlo Kyrylenko, mengatakan serangan itu merusak dua "bangunan tempat tinggal sektor swasta, hotel, perusahaan katering, toko, dan gedung administrasi."Dia memperingatkan tentang "ancaman serangan berulang" dan mendesak warga untuk berlindung.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar