BRI Liga 1, Persikabo Vs PSS Sleman

Misi Sulit untuk Bangkit

BRI Liga 1 - Persikabo 1973 Vs PSS Sleman

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Sudah lima laga dilalui PSS Sleman tanpa kemenangan. Kali terakhir tim berjulukan Super Elang Jawa itu meraih poin penuh ketika berjumpa Bali United pada pekan perdana BRI Liga 1 2023/2024 pada 1 Juli 2023.Ketika itu mereka menang dengan skor tipis 1-0 di kandang Serdadu Tridatu. Artinya sudah sebulan lebih Tim Elang Jawa gagal mendulang kemenangan.

Misi bangkit pun nampaknya semakin berat. Sebab, PSS harus bertandang ke markas Persikabo 1973 pada pekan ketujuh.PSS Sleman dijamu Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (8/8/2023). Menurut jadwal, laga ini akan berlangsung pada pukul 15:00 WIB dan disiarkan secara live streaming di Vidio.Saat ini PSS berada di peringkat 15 klasemen sementara dengan koleksi enam poin. Sementara sang calon lawan nangkring di posisi 10 dengan raihan delapan angka.


Persikabo 1973 saat ini tengah dinaungi tren positif. Klub yang dijuluki Laskar Padjajaran itu tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Pekan lalu, mereka sukses menggilas Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 (4/8/2023).Melihat fakta diatas, jelas jadi tantangan tersendiri buat PSS Sleman. Tim Elang Jawa tahu tidak mudah untuk meraih tiga angka dari Persikabo 1973. Apalagi, mereka akan bermain dihadapan pendukung sendiri.Sementara PSS datang ke Bogor dengan kondisi kurang baik. Mereka baru saja menelan kekalahan perdana di kandang musim ini. Akhir pekan lalu, tim besutan Marian Mihail itu dihajar Persija Jakarta dengan skor 1-3, Jumat (4/8/2023).Oleh karena itu, kemenangan sangat penting untuk menaikkan kepercayaan diri pemain. Juga dibutuhkan demi memperbaiki posisi PSS di tabel klasemen BRI Liga 1.

Tanpa kemenangan dalam beberapa laga terakhir jelas bukan hasil yang diharapkan tim kesayangan Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) itu.Kiper PSS Sleman asal Filipina, Anthony Pinthus menegaskan, timnya siap bangkit dan meraih kemenangan. Menurutnya hasil mengecewakan pada laga-laga sebelumnya sudah dilupakan."Saya optimis tim PSS Sleman mampu bangkit kembali dari situasi buruk. PSS harus kuat terutama dari segi mental dari sekarang," katanya.“Tidak ada waktu untuk berpikir negatif dan harus melihat kedepan. Dengan situasi dan kondisi seperti itu, PSS layak menerima tiga poin,” sambung kiper berdarah Swiss itu.


Sementara itu, Persikabo 1973 tentu berambisi mempertahankan tren positifnya di pentas liga. Pasukan Oleg Kuzmianok yang berstatus sebagai asisten pelatih tidak ingin tergelincir di kandang sendiri.Kemenangan dibutuhkan Laskar Padjajaran demi menjaga persaingan di papan klasemen sementara BRI Liga 1. Oleg Kuzmianok pede timnya bisa memberikan kejutan pada laga nanti.Dia menyebut kunci keberhasilan Persikabo 1973 meraih hasil positif sejauh ini tak terlepas dari kebersamaan yang terjalin antara seluruh elemen tim."Alhamdulillah kami bisa menang dua laga away terakhir, kuncinya tidak lebih dari kebersamaan tim, antara pemain dan pelatih kita selalu bagaikan keluarga. Terima kasih kepada pemain semua sudah menjalankan tugasnya," papar arsitek asal Belarusia itu.(Net/Hen)

Prakiraan Susunan Pemain

Persikabo 1973 (3-5-2): Husna Al Malik; Didik Wahyu, Nikola Kovacevic, Syahrul Lasinari; Kaishu Yamazaki, Pedrinho, Roni Sugeng, Komarodin, Muhammad Kemaluddin; Yandi Sofyan, Jose Varela.

Asisten Pelatih: Oleg Kuzmianok

PSS Sleman (4-2-3-1): Anthony Pinthus; Ibrahim Sanjaya, Jihad Ayoub, Thales Lira, I Nyoman Ansanay; Wahyudi Hamisi, Kim Kurniawan; Ricky Cawor, Jonathan Bustos, Kei Sano; Yevhen Bokhashvili.

Pelatih: Marian Mihail.

Prediksi Bola.com: 55-45
Selasa, 8 Agustus 2023
Venue: Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat
Kick-off: 15:00 WIB
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar