Cegah Radikalisme dan Terorisme

Kasat Binmas Polres Pelalawan Datangi Warga di Warung-warung

, Polres Pelalawan melakukan Bimbingan dan Penyuluhan (Binlu) pada warga di warung-warung.Penyuluhan dalam rangka Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2023, itu langsung dipimpin Kasat Binmas, AKP Budi Ikhsani SH, bersama anggota , Satgas Preemtif Rabu (9/

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)-- Guna mencegah masuknya paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila, Polres Pelalawan melakukan Bimbingan dan Penyuluhan (Binlu) pada warga di warung-warung.Penyuluhan dalam rangka Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2023, itu langsung dipimpin Kasat Binmas, AKP Budi Ikhsani SH, bersama anggota , Satgas Preemtif Rabu (9/8/2023) pagi sekira pukul 10.00 Wib.

"Kita mengajak masyarakat agar mewaspadai diri dari paham Radikalisme, Terorisme, Intoleransi Beragama dan Anti Pancasila. Oleh sebab itu, kita mendatangi mereka yang sedang berkumpul di warung-warung," ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK melalui Kasat Binmas, AKP Budi Ikhsani SH.Hingga Kasat Binmas langsung mendatangi warga baik yang sedang di warung atau pun berkumpul di pinggir jalan. Serta kelompok orang yang sedang melakukan kegiatan.

Maka Binlu yang di kemas dengan bincang-bincang dan saling tanya jawab. Makin membuat suasana akrab antara polisi dan warga.Sedangkan Dikatakan Kasat Binmas, yang mana ini merupakan tujuan dari Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2023, diharapakan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif terkhususnya di Kabupaten Pelalawan."Mari bersama-sama  saling mengawasi baik di lingkungan rumah maupun di lingkungan kerja untuk segera melaporkan kepada Kepolisian terdekat apabila mendapatkan informasi terkait adanya paham-paham tersebut. Sehingga dapat dicegah sedini mungkin," tegas Budi. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar