Liga Champions Klub Arab 2023

Gol Cristiano Ronaldo Bawa Al Nassr Tembus ke Final

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol tunggal kemenangan Al Nassr atas Al Shorta, pada laga semifinal Liga Champions Klub Arab 2023 di Prince Sultan bin Abdul Aziz Stadium, Rabu (9/8/2023) malam WIB.

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Cristiano Ronaldo terus memperlihatkan magisnya bersama Al Nassr. Teranyar, Ronaldo mencetak gol tunggal kemenangan timnya atas Al Shorta pada semifinal Liga Champions Klub Arab 2023.Menjalani pertandingan  di Prince Sultan bin Abdul Aziz Stadium, Abha, Rabu (9/8/2023) malam WIB, Cristiano Ronaldo tampil sejak menit awal. CR7 diplot sebagai ujung tombak dalam formasi 4-3-3.Kapten Timnas Portugal itu didampingi Sadio Mane dan Talisca yang  
menempati pos winger. 

Meski turun dengan sejumlah pemain bintangnya, Al Nassr kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Al Shorta.Sampai akhirnya pada menit ke-70, Al Nassr mendapatkan hadiah penalti setelah Sadio Mane dilanggar di kotak  terlarang. Cristiano Ronaldo maju sebagai algojo tembakan 12 pas tersebut.

Ronaldo menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil penalti pemain berusia 38 tahun tersebut ke sisi kanan, tak mampu dihalau kiper Al Shorta, Ahmed Basil.Memasuki menit-menit akhir, Al Nassr coba memperbesar keunggulan. Namun sampai laga  rampung, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Al Nassr tetap bertahan.

Berkat hasil tersebut, Al Nassr berhak melenggang ke final Liga Champions Klub Arab untuk pertama kalinya. Pada partai puncak, mereka akan bersua Al  
Hilal di King Fahd Stadium, Taif, 13 Agustus mendatang.Sejumlah fakta menarik diukir Cristiano Ronaldo selepas duel Al Nassr versus Al Shorta. Scroll ke bawah untuk melihat kumpulan fakta tersebut.(Net/Hen)


1. Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol dalam empat laga terakhir bersama Al Nassr di Liga Champions Klub Arab 2023.

2. Berkat tambahan satu gol ke gawang Al Shorta, CR7 kini bercokol di puncak daftar top skorer Liga Champions Klub Arab 2023. Ronaldo mendulang empat gol, unggul satu gol atas striker Al Ittihad, Karim Benzema.

3. Cristiano Ronaldo kini tercatat telah mencetak 153 gol melalui titik putih, satu di antaranya bersarang ke gawang Al Shorta.

4. Kapten Timnas Portugal itu berpeluang meraih trofinya yang perdana bersama Al Nassr, jika berhasil menjuarai Liga Champions Klub Arab 2023.

5. Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol ke gawang 184 tim berbeda, dengan perincian 137 klub dan 47 negara.

6. CR7 kini telah mendulang 18 gol dan dua assist dari 24 pertandingan yang sudah dijalani bersama Al Nassr. Jumlah gol tersebut lebih banyak ketimbang ketika Ronaldo masih berseragam Sporting CP pada musim 2002/2003 (5 gol dan 6 assist). 
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar