Liga Italia

Kiper Kelahiran Mataram Berseragam Inter Milan

Inter Milan resmi merekrut Emil Audero dari Sampdoria dengan status pinjaman pada Kamis (10/8/2023) malam WIB.

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Emil Audero akhirnya resmi berseragam Inter Milan pada Kamis (10/8/2023). Kiper kelahiran Mataram, Lombok tersebut direkrut Inter dari Sampdoria dengan status pinjaman.Setelah melepas Andre Onana ke Manchester United dan tak memperpanjang kontrak Samir Handanovic, Inter gencar berburu penjaga gawang anyar.Sejumlah nama kiper berkualitas masuk daftar incaran I Nerazzurri. Untuk menjadi penerus Onana sebagai penjaga gawang nomor satu, Inter Milan merekrut Yann Sommer dari Bayern Munchen.Inter kemudian mencari sosok ideal untuk menjadi pelapis Sommer. Pilihan pun akhirnya jatuh kepada Emil Audero.Pemain berusia 26 tahun tersebut telah tiba di kota Milan pada Kamis (10/8/2023) sore waktu setempat untuk menjalani tes medis. Emil Audero kemudian diboyong ke markas Inter Milan untuk menandatangani kontrak, sekaligus diumumkan secara resmi.

Pemain blasteran Indonesia - Italia itu digaet Inter Milan dari Sampdoria dengan status pinjaman. Audero bakal berseragam Inter hingga 30 Juni 2026.Selain itu, I Nerazzurri juga memiliki opsi untuk mempermanenkan status sang pemain, ketika masa peminjamannya telah berakhir."Dua budaya, dua jiwa, dua dunia yang bertemu: ketenangan laut Indonesia yang tenang berpadu dengan ketahanan dan kekuatan pegunungan Piedmont, Itu adalah ciri-ciri yang dimiliki kiper baru Inter, Emil Audero Mulyadi, sejak kecil," bunyi pernyataan resmi Inter Milan.


Emil Audero lahir di kota Mataram, Lombok pada 18 Januari 1997. Dia memulai karier profesionalnya bersama Juventus, dengan bergabung ke akademi klub saat berusia 11 tahun.Sayangnya, Audero kesulitan menembus tim utama I Bianconeri. Dia tercatat hanya tampil dalam satu laga bersama Juventus, pada pekan terakhir Serie A musim 2016/2017.Selepas itu, dia dipinjamkan ke Venezia dan Sampdoria. Sebelum akhirnya, Emil Audero dipermanenkan Il Samp pada Februari 2019 dengan banderol 20 juta euro.Sejauh ini, Audero telah tampil dalam 209 pertandingan bersama Juventus, Venezia, dan Sampdoria di level senior. Dari 209 laga tersebut, Emil Audero menorehkan 52 clean sheet dan kebobolan 302.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar