BRI Liga 1, Bali United Vs PSM

Ujian Konsistensi Serdadu Tridatu

Skuat Bali United foto bersama

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Bali United kedatangan juara bertahan PSM Makassar pada laga ke-8 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/8/2023) sore WIB.Pertandingan ini menjadi kesempatan Bali United sebelum bertandang ke markas wakil Hong Kong, Lee Man dalam kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024.Kemenangan bisa menjadi modal yang sangat berharga untuk Bali United. Namun PSM juga dalam kondisi yang bagus setelah menang menghadapi tuan rumah Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena pekan lalu.

PSM selain bermodalkan kemenangan, tapi juga harus kehilangan beberapa pemain. Mereka adalah Victor Dethan, Ananda Raehan, dan Muhammad Dzaky. Peran ketiganya cukup vital untuk Juku Eja. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tidak mempermasalahkannya."Mereka hilang pemain dan saya lihat ada kartu merah. Yang lain mungkin cedera dan saya pikir sama. Di Tim kami juga ada pemain yang cedera. Situasi yang normal dalam sepak bola," beber Teco saat konferensi pers, Kamis 10/8/2023).


Teco juga perlu waspada karena sulitnya Bali United mengalahkan PSM sejak BRI Liga 1 2022/2023. Teco pun sadar hal tersebut. Apalagi ada Yakob dan Yance Sayuri yang juga berbahaya untuk Bali United.Di tabel klasemen sementara, PSM Makassar dan Bali United sama-sama memiliki 11 poin. Jika salah satu tim memenangkan pertandingan, mereka bisa berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024."Setelah kami main pertandingan terakhir, tidak banyak waktu untuk kami berlatih. kami fokus recovery pemain. Saya tahu poin tim di Liga 1 sangat dekat. Mudah-mudahan kami bisa memenangkan pertandingan untuk bisa memiliki posisi yang lebih bagus di Liga 1," lanjut Teco."Kami sudah beberapa kali main melawan mereka. Waktu play-off Liga Champions Asia, kami main bagus di kandang sendiri dan seharusnya menang. Tapi di Parepare, kami bisa menang di sana. Mudah-mudahan kami bisa menang lagi," tambahnya.

Di satu sisi bek kiri sekaligus kapten Bali United, Ricky Fajrin menilai kondisi timnya sedang bagus. Ia siap bertempur dengan beberapa kekuatan PSM, termasuk Yakob dan Yance Sayuri."Kami sudah sangat siap untuk pertandingan nanti. Soal Yance dan Yakob Sayuri, yang pasti dia pemain bagus sekali di PSM musim lalu. Mereka bantu juara. Mereka juga pemain yang kencang dan tahu kualitasnya," jelasnya.Sementara Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengakui tidak ada waktu persiapan yang banyak bagi skuad asuhannya. Ia sadar PSM tidak pernah menang menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta sejak Liga 1 2017.

Terakhir kali Bali United kalah di kandang menghadapi Juku Eja ketika ISC A 2016. Saat itu Bali United kalah dengan skor 0-2."Ini menjadi pertandingan yang sulit.  Kami tidak punya banyak waktu untuk recovery. Apalagi saya tahu PSM sulit menang di kandang Bali United," bebernya.“Tapi pertandingan nanti adalah 11 pemain melawan 11 pemain. Kami selalu mencoba untuk menginginkan kemenangan dalam setiap pertandingan," tutupnya.(Net/Hen)


Susunan Pemain


Bali United (4-2-1-3): Adilson Maringa; Ricky Fajrin (C), Elias Dolah, Kadek Arel, Novri Setiawan; Mohammed Rashid, Eber Bessa, Sidik Saimima; Privat Mbarga, Jefferson de Assis, M. Rahmat
Pelatih: Stefano Cugurra

PSM Makassar (4-4-2): M. Reza Pratama; Muhammad Rizky Pratama, Safrudin Tahar, Yuran Fernades, Yance Sayuri; Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Yakob Sayuri; Adilson Gancho Silva, Wiljan Pluim
Pelatih: Bernardo Tavares

Prediksi Bola.com: 50-50
Jumat, 11 Agustus 2023
Kick-off: 15.00 WIB
Live: Indosiar
Live Streaming: Vidio


Berita Lainnya...

Tulis Komentar