Pembuka Liga Inggris 2023/2024

Burnley Ditekuk Manchester City 0-3

Pemain Manchester City, Phil Foden (kiri) berusaha menjaga penguasaan bola dari kejaran pemain Burnley, Lyle Foster pada pekan ke-1 Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (13/8/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City mengamankan kemenangan pertama pada laga pembuka Liga Inggris 2023/2024. Man City menang dengan skor 3-0 atas Burnley di Turf Moor, Sabtu (13/8/2023) WIB.Dua gol Man City dicetak pada babak pertama. Erling Haaland adalah pelakunya. Gol pertama dicetak di menit ke-4, lalu gol kedua di menit ke-36.Satu gol lagi yang tercipta bagi Man City tercipta di menit ke-75. Kali ini giliran Rodri yang ikut mencatatkan namanya di papan skor.Hasil ini menempatkan Man City sebagai juara bertahan di puncak klasemen. Burnley, sebagai juara Championship 2022/2023 mesti duduk dengan tenang di dasar klasemen.

Tidak perlu waktu lama bagi Man City untuk menjebol gawang Burnley. Di menit ke-4 atau 185 detik setelah kick-off, Man City unggul lewat lesakan Erling Haaland.Dalam situasi pascasepak pojok, Rodri yang berada di sebelah kiri menerima bola dengan bagus, lalu melepas umpan ke tengah. Haaland yang di tengah kerumunan lebih dulu menyambar umpan tersebut. Gol.Haaland nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-11, andaikan tendangan kaki kanannya dari jarak yang sangat dekat tidak melambung di atas mistar.

Namun di menit ke-36, gol kedua Haaland benar-benar tercipta. Lagi-lagi lewat eksekusi first touch di dalam kotak penalti dengan kaki kirinya.Berawal dari tusukan di sebelah kanan. Umpan silang mendatar Kyle Walker diterima Julian Alvarez. Alvarez hanya perlu memberi sedikit sentuhan kepada Haaland yang lebih bebas tanpa kawalan, lalu dia mengeksekusinya.Sementara itu, Burnley coba memberikan balasan. Sayangnya dari empat percobaan tembakanm, hanya satu yang mengarah ke gawang dan itupun diselamatkan.

Rodri punya dua kali kesempata untuk mencetak gol di menit ke-55. Pertama lewat sepakan jarak jauhnya yang bisa ditepis. Sepak pojok untuk Man City.Dari situasi sepak pojok, Rodri mendapatkan peluang keduanya. Kali ini ia mengeksekusinya secara datar dan ke sudut, tetapi lagi-lagi masih bisa diamankan.Baru di menit ke-75, Rodri bisa mencetak gol. Berawal dari tendangan bebas menuju Nathan Ake, kemelut terjadi di depan gawang Burnley. Saat bola menjadi liar, Rodri dengan cekatan menendangnya tanpa ampun dari jarak yang sangat dekat. Gol!.Burnley sendiri baru bisa menebar ancaman kembali di menit ke-80. Itu jadi tembakan pertama tim tuan rumah di babak kedua, meski dapat diblok.(Net/Hen)


Susunan Pemain

BURNLEY (4-4-2): James Trafford; Connor Roberts, Dara O'Shea, Ameen Al Dakhil, Jordan Beyer; Luca Koleosho, Sander Berge, Josh Cullen, Vitinho; Mohamed Zeki Amdouni, Lyle Foster.

Pelatih: Vincent Kompany

MANCHESTER CITY (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Nathan Ake, Rico Lewis; Kevin De Bruyne, Rodri; Bernardo Silva, Julian Alvarez, Phil Foden; Erling Haaland.
Pelatih: Josep Guardiola


Berita Lainnya...

Tulis Komentar