Arsenal Vs Nottingham Forest

Awali Musim dengan Performa Terbaik

Pemain Arsenal

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Arsenal mengawali Premier League 2023/2024 dengan menjamu Nottingham Forest di Emirates Stadium pada Sabtu (12/8/2023) malam. Laga ini akan jadi titik awal bagi The Gunners untuk bisa lebih baik dari musim  lalu.Pada musim lalu, Arsenal hampir saja menjadi juara Premier League. The Gunners cukup lama berada di puncak klasemen hingga terpeleset bermain imbang dalam tiga laga dan kemudian kalah dari Man City yang akhirnya menjadi juara.

Bahkan dalam  pertandingan pramusim 2023/2024, Arsenal terbilang punya catatan yang cukup impresif. The Gunners 3 kali menang, 1 kali bermain imbang, dan 1 kali kalah.Bahkan, tim asuhan Mikel Arteta ini merebut gelar juara Community Shield setelah mengalahkan  sang juara Premier League musim lalu, Man City, lewat drama adu penalti.Dengan kehadiran tiga rekrutan anyar, Kai Havertz, Jurrien Timber, dan Declan Rice, Arsenal cukup pede bisa meraih hasil yang lebih baik daripada musim lalu.

Memulai musim baru di kandang adalah keuntungan tersendiri, tidak terkecuali untuk Arsenal. Mikel Arteta menegaskan tim asuhannya siap untuk memperlihatkan performa terbaik untuk memulai musim baru dengan hasil positif."Kami suka bermain di  
Emirates dan kami senang bermain di depan para pendukung kami. Tentu kami menciptakan atmosfer yang luar biasa dan para pemain dan setiap orang siap untuk pertandingan ini dan memperlihatkan performa yang layak," ujar Arteta seperti dalam situs  
resmi Arsenal.

Pada musim lalu, Arsenal meraih kemenangan telak 5-0 atas Nottingham Forest di Emirates Stadium. Namun, saat melakukan laga tandang, The Gunners kalah 0-1 di markas Nottingham. Mikel Arteta menegaskan timnya bakal memperlihatkan performa  lebih baik kali ini."Mereka mengalahkan kami pada musim lalu, benar-benar dengan cara yang cerdas dan mereka layak mendapatkan poin. Kali ini, kami akan bermain lebih baik dan mendapatkan hasil yang lebih pantas," ujar Arteta.

"Tim Steve selalu terorganisasi dengan sangat baik dan apa yang telah mereka lakukan pada musim lalu, terutama cara mereka memulainya, dan bagaimana mereka beradaptasi dengan liga dan kualitas mereka, luar biasa. Jadi saya pikir mereka telah  memperlihatkan sesuatu yang bagus," lanjutnya.Jika Arsenal memiliki modal yang bagus untuk menyambut Premier League 2023/2024, berbeda dengan Nottingham Forest yang terbilang mendapatkan lebih banyak kekalahan, yaitu 2 kemenangan, 1 hasil  imbang, dan 5 kali kalah.

Artinya belum banyak perubahan yang bisa diperlihatkan oleh Steve Cooper untuk menyambut musim 2023/2024. Pada Premier League musim lalu, Nottingham Forest finis di posisi ke-16 dengan torehan 38 poin, hanya unggul empat poin di atas zona  bahaya.Menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, tentu menjadi tantangan yang sangat besar bagi Nottingham Forest. Bahkan sang manajer, Steve Cooper, menyebut ini akan menjadi laga yang sulit.

"Ketika musim baru tiba, tentu itu menjadi sesuatu yang Anda nantikan. Seperti yang Anda katakan, ini akan menjadi pertandingan yang sulit, kami jauh dari rumah, tetapi pada saat yang sama kami bekerja keras melalui pramusim yang berat," ujar Steve  Cooper pada konferensi pers jelang laga."Kami berusaha mempersiapkan diri untuk memulai musim baru dan melewati beberapa pekan melakukan persiapan. Kami berharap ini berjalan dengan baik," lanjutnya.(Net/Hen)

Prakiraan Susunan Pemain

 

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Jurrien Timber; Martin Odegaard, Thomas Partey, Declan Rice; Bukayo Saka, Kai Havertz, Gabriel Martinelli
Pelatih: Mikel Arteta

Nottingham Forest (3-4-3): Ethan Horvath; Willy Boly, Joe Worrall, Scott McKenna; Ryan Yates, Orel Mangala, Serge Aurier, Temitayo Aina; Danilo, Morgan Gibbs-White, Chris Woods
Pelatih: Steve Cooper
Prediksi Bola.com: Arsenal 65-35 Nottingham Forest

Stadion: Emirates Stadium

Sabtu, 12 Agustus 2023

Kick-off: 18.30 WIB


Berita Lainnya...

Tulis Komentar