Cegah Radikalisme dan Terorisme

Satgas Ops Bina Waspada Polres Pelalawan Ajak Warga Waspada Dini

Satuan tugas Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2023, Polres Pelalawan mengunjungi dan bersilaturahmi dengan warga di tempat keramaian dan warung di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Senin (14/8/2023) s

PELALAWAN -- (KIBLATRIAU.COM)-- Satuan tugas Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2023, Polres Pelalawan mengunjungi dan bersilaturahmi dengan warga di tempat keramaian dan warung di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Senin (14/8/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kasatgas Ops Bina Waspada Lancang Kuning, Polres Pelalawan diwakili AIPDA Rono Regen, turun menemui warga yang sedang ramai di warung-warung harian.

Dalam kesempatan itu, anggota Satgas Ops Bina Waspada memberikan penyuluhan guna mencegah tumbuh dan berkembangnya kelompok faham radikalisme dan Intoleransi beragama dan anti Pancasila, serta terorisme di lingkungan warga.

Dalam kegiatan itu juga Aipda Rono Regen mengajak masyarakat agar  terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif terkhususnya di Kabupaten Pelalawan.

Dengan bersama-sama saling mengawasi baik di lingkungan rumah maupun di lingkungan kerja untuk segera melaporkan kepada Kepolisian terdekat apabila mendapatkan informasi terkait adanya paham paham tersebut, agar dapat dicegah sedini mungkin.

"Tingkatkan kewaspadaan dini. Guna membentengi diri dari paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila," ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK melalui Kasat Binmas, AKP Budi Ikhsani SH.

Usai mengunjungi beberapa warga yang sedang berkumpul di warung untuk memberikan Binlu, yang berjalan aman dan terkendali. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar