Disambut Baik oleh Masyarakat

Jaga Situasi Kamtibmas, Sat Binmas Binlu ke Pasar Tradisional

Sat Binmas Polres Pelalawan yang tergabung dalam Satgas Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2023, melakukan bimbingan dan penyuluhan (Binlu) ke Pasar Tradisional Pangkalan Kerinci, Selasa (15/8/2023)

PELALAWAN --(KIBLATEIAU.COM)-- Sat Binmas Polres Pelalawan yang tergabung dalam Satgas Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2023, melakukan bimbingan dan penyuluhan (Binlu) ke Pasar Tradisional Pangkalan Kerinci, Selasa (15/8/2023) sekitar pukul 09.30 WIB.

Binlu yang dilaksanakan oleh Satgas Ops Bina Waspada Lancang Kuning, Polres Pelalawan, oleh Aiptu Separdiansyah dan Aipda Rono Regen, kepada masyarakat yang sedang berkumpul atau pun sedang melaksanakan aktifitas di pasar tradisional di Pasar Baru Pangkalan Kerinci. Guna mengajak untuk menjaga Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Pelalawan.

Kehadiran polisi berpakaian dinas lengkap itu langsung disambut baik oleh masyarakat, yang datang untuk mengajak agar mewaspadai diri dari paham paham Radikalisme, Terorisme, Intoleransi Beragama dan Anti Pancasila.

Satgas Ops Bina Waspada Lancang Kuning, Polres Pelalawan, usai menyambangi masyarakat di Pasar Tradisional, kembali memantau situasi Kamtibmas Pasar Baru tersebut.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK melalui Kasat Binmas, AKP Budi Ikhsani SH, menuturkan bahwa tujuan dari Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2023, dengan dilaksanakannya operasi ini diharapakan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif terkhususnya di Kabupaten Pelalawan.

"Kita hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengajak menjaga Kamtibmas. Serta bersama sama saling mengawasi baik di lingkungan rumah maupun dilingkungan kerja, terhadap paham Radikalisme dan Terorisme," ujar Kasat.

Ditambahkan Kasat, apabila masyarakat ada mendapatkan informasi terkait adanya paham paham tersebut segera melaporkan kepada Kepolisian terdekat sehingga dapat diantisipasi dan dicegah sedini mungkin. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar