BRI Liga 1

Persib Tantang PSIS, 2 Pemain Andalan Diragukan Tampil

Pemain Persib David Da Silva diragukan tampil

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak masih meragukan dua pemain andalannya, Dedi Kusnandar dan David da Silva bisa tampil menjadi starter saat melawan PSIS Semarang.Sebab, kondisi Dedi Kusnandar menurut Bojan Hodak hingga saat ini masih bermasalah dengan ototnya sehingga cukup diragukan bisa tampil full 90 menit saat lawan PSIS Semarang nanti."Dedi Kusnandar memang mengalami tegang di ototnya jadi saya tidak yakin dia akan menjadi starter di laga berikutnya lawan Semarang, tapi saya merasa dia bisa setidaknya bermain selama satu babak," jelas Bojan Hodak, Rabu (16/8/2023) di Bandung.Laga Persib Bandung melawan PSIS pada pekan ke sembilan BRI Liga 1 2023/2024, Ahad (20/8/2023) malam di Stadion Jatidiri, Semarang.

David da Silva lanjut Bojan masalah tendon pada lututnya, walau demikian cedera yang dialami striker asal Brasil ini menurutnya tidak terlalu serius."Tapi saya akan memantau kondisi dia dalam latihan. Mungkin dia siap diturunkan tapi belum bisa dipastikan bisa tampil penuh atau tidak. Karena jika dia tidak berlatih, maka dia tidak bisa bermain sepanjang laga," tegas Bojan.Sejauh ini, striker bernomor punggung 19 di Persib ini memang selalu tampil full 90 menit dalam delapan pertandingan yang sudah dilalui Persib di BRI Liga 1 2023/2024.


Dalam laga tersebut, David da Silva baru menyumbang 2 gol masing-masing ia cetak saat imbang 1-1 lawan Madura United dipekan pertama Liga 1 musim ini dan saat imbang 3-3 lawan Arema FC dipekan kedua.Sedangkan Dedi Kusnandar baru dimainkan dalam lima pertandingan di BRI Liga 1 musim ini. Pemain yang cukup senior di tubuh Persib ini hanya menghiasi bangku cadangan dalam tiga pertandingan, yakni saat lawan Madura United, Arema FC, dan Dewa United.Namun, dalam lima laga terakhir ini, pemain yang akrab disapa Dado ini terus mendapat kepercayaan untuk menjadi starter, bahkan dua di antaranya didapuk menjadi kapten tim.

Persib memulai menjalani latihan kepada masalah taktik dan strategi pada Kamis (17/8/2023) hingga jelang pertandingan nanti lawan PSIS."Ya dalam tiga hari ke depan kami akan lebih banyak berlatih taktikal, lebih pada penyelesaian akhir karena ini bagian yang kurang bagus di tiga pertandingan terakhir," jelas Bojan Hodak.Melihat statistik dalam tiga pertandingan terakhir Persib, Bojan Hodak menyebutkan timnya melepas melakukan percobaan 45 kali mencetak gol, namun yang menjadi benar-benar gol hanya dua.

"Jadi melihat statistik seperti itu, tentunya hal itu yang harus kami segera perbaiki untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ungkap pelatih berpaspor Kroasia tersebut."Sekali lagi, hal yang masih harus diperbaiki adalah penyerangan, bagaimana kami bisa lebih efektif ketika memasuki final third dan juga menyelesaikan peluang karena itu belum bagus. Kami harus berbenah," tegas Bojan Hodak lagi.Namun, dari sisi pertahanan Persib, pelatih yang cukup lama berkarir di Malaysia ini mengakui bahwa lini pertahanan Maung Bandung sudah menunjukkan banyak peningkatan.

"Bisa dilihat lawan begitu sulit mendapatkan peluang ke gawang kami. Di laga sebelumnya mereka hanya memiliki dua peluang, lebih banyak melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, jadi saya rasa pertahanan sudah banyak mengalami kemajuan," cetus Bojan.Mengenai empat pemainnya seperti Marc Klok, Febri Hariyadi, Daisuke Sato, dan Arsan Makarin yang telihat menambah porsi latihan, Bojan mengaku ke empat pemin itu memang ingin berlatih dengan ekstra, terutama yang minim bermain."Jika mereka tidak berlatih tambahan dan saya memainkannya, itu tidak akan baik. Jadi itu masalah dari para pemain yang jarang bermain, mereka harus bekerja ekstra," jelas Bojan sambil mengakhiri.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar