BRI Liga 1 Persebaya Vs PSM

Tuan Rumah Tak Gentar

BRI Liga 1 - Persebaya Surabaya Vs PSM Makassar

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persebaya Surabaya sedang dalam ambisi besar meneruskan tren kemenangan. Mereka sudah melewati dua laga terakhir dengan meraih masing-masing tiga poin, yakni kontra Bhayangkara FC dan Persita Tangerang.Kini, tim Bajul Ijo bakal menghadapi tantangan yang tak mudah dengan menjamu juara bertahan Liga 1. Persebaya dijadwalkan meladeni PSM Makassar dalam pekan kesembilan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (18/8/2023) sore.


PSM memang berstatus sebagai juara bertahan setelah menjuarai Liga 1 musim lalu. Namun, situasi yang mereka miliki tak beda jauh dengan Persebaya.Kedua tim sama-sama mengoleksi 11 poin hasil dari tiga menang, dua seri, dan tiga kalah. Bedanya, PSM ada di posisi ke-10 karena unggul surplus satu selisih gol, sedangkan Persebaya ada di peringkat ke-12 dengan minus satu gol.“Kami sudah siap menghadapi pertandingan melawan PSM Makassar. Kami tahu PSM itu juara bertahan, tapi tidak masalah,” kata Uston Nawawi, pelatih interim Persebaya, kamis (17/8/2023).


Uston Nawawi ogah memandang kekuatan PSM per individu pemain. Dia tahu ada Wiljan Pluim dan Enzo Nambu yang merupakan kunci permainan Juku Eja. Namun, secara kolektif tim lawan tak boleh diremehkan.“Kekuatan PSM hampir merata dari pemain asing maupun lokal. Untuk Pluim sama Nambu memang pemain bagus. Kami tidak silau dengan itu. Yang penting kami fight di lapangan untuk pertandingan untuk mewujudkan tiga poin,” ungkap Uston.Persebaya sendiri menghadapi beberapa situasi yang tidak menguntungkan karena sejumlah pemain harus absen. Kiper Ernando Ari Sutaryadi misalnya, harus membela Timnas Indonesia U-23 yang tampil di Piala AFF U-23 2023.

Striker Paulo Victor juga harus absen karena cedera yang dialaminya saat menghadapi Persita pekan lalu. Ada kemungkinan ujung tombak serangan Persebaya bakal diisi oleh pemain lokal macam Wildan Ramdhani.Di sisi lain, kapten Persebaya, Reva Adi Utama, terus memberi motivasi kepada rekan-rekannya untuk kembali mengamankan poin penuh. Sebagai mantan pemain PSM, Reva cukup mengetahui apa yang harus dilakukan timnya kali ini.“Komunikasi kami terus jalan di tim, sharing apa yang saya tahu dan apa yang pemain lain tahu. Komunikasi berlanjut saya ingin komunikasi itu dilakukan agar tim ini semakin solid dan kami sama-sama kuat,” ujarnya.

 

Pelatih PSM, Bernardo Tavares, memahami situasi tak mudah yang sedang dihadapi timnya. Berbeda dengan Persebaya, PSM malah terkesan tampil masih labil dan belum menemukan bentuk permainan terbaiknya.“Kami akan melawan tim yang bagus dan di dua pertandingan terakhir mereka dua kemenangan dan tentu saja motivasi mereka akan cukup tinggi untuk pertandingan,” ungkap pelatih asal Portugal tersebut.Menariknya, PSM sudah dua kali mampu mencuri poin saat melakoni partai tandang. Masing-masing terjadi saat mereka unggul dengan skor identik 1-0 di kandang Persikabo 1973 dan Persita Tangerang.

PSM berstatus sebagai juara bertahan setelah menjuarai Liga 1 musim lalu. Pelatih interim Persebaya, Uston Nawawi, menegaskan timnya tidak akan silau dengan kekuatan tim lawan dengan status tersebut.“Kekuatan PSM hampir merata dari pemain asing maupun lokal. Kami tidak silau dengan itu. Yang penting kami berjuang di lapangan untuk pertandingan untuk mewujudkan tiga poin,” kata Uston, KamisNamun, situasi yang mereka miliki tak beda jauh dengan Persebaya. Kedua tim sama-sama mengoleksi 11 poin hasil dari tiga menang, dua seri, dan tiga kalah.Bedanya, PSM ada di posisi ke-10 karena unggul surplus satu selisih gol, sedangkan Persebaya ada di peringkat ke-12 dengan minus satu gol.

Persebaya sedang dalam ambisi besar meneruskan tren kemenangan. Mereka sudah melewati dua laga terakhir dengan meraih masing-masing tiga poin, yakni kontra Bhayangkara FC dan Persita Tangerang.“Saya tidak mau ambil pusing siapa yang cetak gol, yang penting tim menang, mau depan, tengah atau belakang. Kalau kami tekan pemain depan cetak gol, nanti akhirnya terbebani. Kami jalani seperti air mengalir. Kalau ada jalan, kami diberi menang insya Allah menang,” imbuhnya.(Net/Hen)


Prediksi Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): Andhika Ramadhani (kiper); Arief Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Reva Adi Utama (belakang); Ripal Wahyudi, Andre Oktaviansyah, Song Ui-young, (tengah); Sho Yamamoto, Wildan Ramdhani, Bruno Moreira (depan)
Pelatih Interim: Uston Nawawi
PSM (4-4-2); Reza Pratama Pratama (kiper); Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Yance Sayuri, Rizky Eka Pratama (belakang); Yakob Sayuri, Ananda Raehan, Yance Sayuri, Kenzo Nambu (tengah); Adilson Silva, Everton Nascimento (depan)
Pelatih: Bernardo Tavares
 

Prediksi Bola.com: 50:50

Live: Indosiar dan vidio.com

Pukul: 15.00 WIB

Tempat: Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya


Berita Lainnya...

Tulis Komentar