Terjadi di Desa Tandam Hulu I

Peserta Lomba Panjat Pinang Tewas Tertimpa Teman

Ilustrasi jenazah

DELI SERDANG--(KIBLATRIAU.COM)-- Lomba panjat pinang di Desa Tandam Hulu I, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang, berakhir tragis. Salah satu peserta bernama Eka Prasetya (36) tewas akibat tertimpa temannya yang terjatuh.Kanit Polsek Binjai Ipda Alex Pasaribu menjelaskan kronologi kejadian yang tersebut. Awalnya perlombaan panjat pinang di tempat itu berjalan normal pada umumnya, namun sekitar pukul 17.00 WIB ada peserta panjat pinang yang terjatuh dan menimpa temannya."Awalnya tim korban main panjat pinang. Lalu, kawannya yang berada di posisi paling atas merosot. Tertimpa lah korban," kata Alex kepada detikSumut Kamis (17/8/2023) malam.

Akibat peristiwa itu korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Pasalnya, Eka mengalami sesak nafas akibat tertimpa temannya."Saat itu korban sesak nafas dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Ratu Mas," ungkapnya.Takdir berkata lain, korban ternyata meninggal dunia setibanya di rumah sakit. "Sesampainya di rumah sakit, korban dinyatakan meninggal dunia, itu sekitar pukul 18.00 WIB," tuturnya.Menurut Alex, pihak keluarga telah merelakan kepergian korban sehingga tidak dilakukan proses autopsi. Rencananya, besok korban akan dikebumikan.

Terkait acara panjat pinang yang diinisiasi warga dan pemerintah setempat itu langsung diberhentikan. Bahkan untuk besok hari penyelenggaraan lomba itu ditiadakan lagi."Tadi kami tanya panitianya, memang pas terjadi insiden itu, acaranya langsung dihentikan. Itu tidak hanya untuk hari ini, tapi untuk selanjutnya," tutupnya.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar