Persis Vs Bali United di BRI Liga 1

Duel 2 Tim Tidak Ideal

Skuat Persis Solo foto bersama

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pertandingan pekan kesembilan BRI Liga 1 2023/2024 akan mempertemukan dua kontestan yang saat ini dalam kondisi tidak ideal, yakni Persis Solo dan Bali United.Menurut jadwal, duel antara Persis Solo melawan Bali United ini bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/8/2023) pukul 19.00 WIB.Jika menghitung persaingan ketat yang tersaji pada musim ini, tiga poin jelas menjadi penting bagi kedua kubu.Laskar Sambernyawa, misalnya, harus bisa kembali ke jalur kemenangan untuk mengatrol posisinya dari papan bawah. Mereka saat ini terdampar di peringkat ke-14 dalam klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi sembilan poin.

Tambahan tiga poin jelas bisa mengatrol peringkat Laskar Sambernyawa ke posisi yang lebih ideal. Sementara itu, Bali United juga tidak bakal begitu saja merelakan tiga poin penting pada laga ini.Sebab Persis masih butuh poin penuh untuk bertahan di papan atas. Untuk sementara ini, Serdadu Tridatu bertahan di peringkat kelima dengan koleksi 14 poin. Mereka berpeluang melesat ke papan atas apabila mampu menang.Sayangnya, ambisi kedua tim untuk bisa meraih tiga poin sama-sama diterjang masalah. Keduanya saat ini berada dalam kondisi yang tidak ideal di BRI Liga 1 2023/2024. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya:

Target tim tuan rumah untuk kembali ke jalur kemenangan tampaknya bakal menghadapi sejumlah hambatan. Beberapa pemain pentingnya dipastikan absen pada laga kontra Bali United.Pertama, ada tiga pemain muda yang harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23. Mereka adalah Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari, dan Muhammad Kanu Helmiawan, yang kini tampil di Piala AFF U-23 2023.Situasi ini memang sedikit merugikan. Sebab, Ramadhan Sananta merupakan salah satu mesin gol Laskar Sambernyawa. Striker berusia 20 tahun itu sudah menghasilkan empat gol, setara dengan koleksi Fernando Rodriguez.Situasi ini diperparah dengan absennya gelandang asal Argentina, Alexis Messidoro. Ini jelas menjadi tantangan besar.Messidoro berstatus sebagai pencetak umpan gol terbanyak Persis Solo. Dia sudah mengepak lima assist dari delapan laga.


Bali United memang harus datang dengan kondisi yang tak maksimal pada pertandingan ini. Pasalnya, Serdadu Tridatu baru saja melakoni perjalanan jauh ke Hong Kong untuk menghadapi preliminary round Liga Champions Asia 2023/2024.Mereka baru bertanding melawan Lee Man pada Rabu (16/8/2023). Setelah melewati laga yang berakhir dengan kekalahan 1-5 itu, Serdadu Tridatu sudah harus kembali bertanding pada Sabtu (19/8/2023).Praktis, anak asuh Stefano Cugurra punya waktu persiapan yang sangat mepet untuk menantang Laskar Sambernyawa.

Hanya ada rentang waktu selama dua hari untuk pemulihan. Itu pun belum menghitung waktu perjalanan yang dihabiskan menuju Kota Bengawan.Stefano Cugurra harus putar otak untuk mengatasi masalah ini. Bali United bisa saja menurunkan para pemain pelapis apabila penggawa andalannya mengalami kelelahan.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Persis Solo (4-2-3-1): Pancar Nur; Eky Taufik, Jaimerson da Silva, Rian Miziar, Samuel Christianson; Sutanto Tan, Arapenta Poerba; Althaf Alrizky, David Gonzales, Moussa Sidibe; Fernando Rodriguez;
Pelatih: Leonardo Medina

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Novri Setiawan, Elias Dolah, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; Mohammed Rashid, Eber Bessa, Sidik Saimima; Privat Mbarga, Jefferson Assis, M Rahmat;
Pelatih: Stefano Cugurra
Prediksi Bola.com: 50:50
Sabtu (19/8/2023)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar