Lewat Drama Adu Penalti

Lionel Messi Bawa Inter Miami Juara Leagues Cup 2023

Lionel Messi mengantarkan Inter Miami menang atas Nashville FC, 10-9 lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 dalam babak final Leagues Cup di Taman Geodis, Nashville, pada Minggu (20/8/2023) pagi WIB.

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Lionel Messi baru sebulan lebih bergabung dengan Inter Miami. Namun, penyerang dengan julukan La Pulga itu sudah berhasil meraih gelar pertamanya.Lionel Messi sukses mengantar Inter Miami menjuarai Leagues Cup 2023 alias turnamen antarklub Liga Amerika Serikat dan Meksiko.Inter Miami mampu mengalahkan sesama klub Amerika Serikat, Nashville FC, 10-9 lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 dalam babak final Leagues Cup di Taman Geodis, Nashville, pada Ahad (20/8/2023) pagi WIB.Lionel Messi membawa Inter Miami unggul lebih dulu pada menit ke-23, tetapi dibalas Nashville SC melalui Fabrice Picault menit ke-57.


Akibat Nashville SC dan Inter Miami tidak bisa menang dalam waktu normal atau selama 90 menit, pertandingan perlu dituntaskan lewat babak tos-tosan.Lionel Messi yang menjadi penendang pertama Inter Miami berhasil menunaikan tugasnya dengan baik, disusul Sergio Busquets hingga Jordi Alba.Sementara, dua eksekutor Nashville SC, Randall Leal dan Elliot Panicco, gagal menjaringkan bola ke gawang Inter Miami.Sesudah wasit Ismail Elfath meniup peluit panjang, para pemain Inter Miami berselebrasi. Lionel Messi diangkat dan dilempar-lempar di udara.

Selain trofi untuk Inter Miami, Lionel Messi juga mendapatkan gelar top scorer Leagues Cup 2023. Striker berusia 36 tahun itu sukses mendulang sepuluh gol dari tujuh pertandingan.Keberhasilan ini membuat Inter Miami lolos ke Liga Champions CONCACAF pada musim depan. Lionel Messi dkk. juga segera memulai musim baru Major League Soccer (MLS) pada akhir bulan ini.(Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar