Terekam Cairkan Uang di BRIlink

Pembobol Rumah Ditangkap

Pelaku diamankan polisi

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Seorang pembobol rumah berinisial RH (32) ditangkap unit Reskrim Polsek Pangkalan Kerinci, di rumah kontrakannya di Jalan Pemda, Gang Merpati, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.Dimana pelaku yang merupakan warga asal Pematang Tebing, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, terekam kamera CCTV saat mencairkan uang di BRILink di Jalan BTN Lama, Pangkalan Kerinci.

Sementara aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) dilakukan oleh pelaku di rumah, Zekriyanto M Lubis di Jalan Pinang, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Jumat (11/8) jam 17.00 WIB silam.Ketika korban pergi kerja dan anak kunci gembok rumahnya diselipkan diatas pintu. Namun saat pulang, dan akan mengambil anak kunci rumahnya sudah tidak ada.

Maka korban terpaksa merusak kunci gembok rumahnya, agar bisa masuk.Dengan memukul mengunakan batu besar.Tapi setelah masuk ke dalam, mendapati sepeda motor merk kawasaki Ninja sudah hilang dengan Nomor Polisi BM 3421 IE sudah tidak ada.Selanjutnya korban mengecek lemarinya. Ternyata BPKB juga hilang, bersama Handphone merk Oppo A 16 warna hitam, senapan angin, pompa angin, dan kartu ATM Bank BRI, ATM Bank BTN berikut buku tabungan Bank BRI dan Bank BTN.

Atas kejadian itu karyawan swasta itu mengalami kerugian sebesar Rp 28 juta. Akhirnya mendatangi Polsek Pangkalan Kerinci, untuk melapor.Mendapat laporan ada kasus Curat. Unit Opsnal Reskrim turun melakukan penyelidikan. Hingga saat korban mengecek buku tabungan uang di rekening telah berkurang.Ketika ditelusuri pelaku melakukan penarikan di BRILink di Jalan BTN Lama, dan ketika dicek kamera CCTV pelakunya terlihat dan dikenali oleh korban.

Tanpa menunggu, unit Opsnal Reskrim Polsek Pangkalan Kerinci, langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumah kontrakannya.Ketika digeledah ditemukan barang bukti hasil curiannya berupa, sepeda motor Ninja SS warna merah, beserta STNK dan BPKB, Hp Oppo dan tas ransel warna biru milik korban.Tanpa ada perlawanan pelaku RH bersama barang bukti digelandang ke Polsek Pangkalan Kerinci, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK, melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Romi Irwansah SH, MH, akhir kemarin membenarkan adanya penangkapan pelaku curat tersebut.''Kini pelaku telah diamankan, untuk menjalani pemeriksaan. Dari pengakuan pelaku melakukan aksinya sendiri,'' pungkasnya.(Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar