Dugaan Disambar Petir

Bangunan Sarang Walet Hangus Terbakar

bangunan semi permanen yang dijadikan sarang burung walet di Desa Mayang Sari, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan hangus terbakar

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)--  Sebuah bangunan semi permanen yang dijadikan sarang burung walet di Desa Mayang Sari, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan hangus terbakar.Api diduga dari sambaran petir yang mengenai peralatan  eletronik pengeras suara burung, hingga ludes terbakar, Sabtu (19/8/2023).

Peristiwa kebakaran sarang burung walet berawal saat hujan deras turun yang disertai petir. Tiba-tiba ada petir besar datang dan langsung menyambar peralatan eletronik di sarang  walet tersebut.Saat itu, warga yang berada rumahnya di samping gedung walet, mendengar bunyi ledakan yang diperkirakan suara speaker untuk burung walet.

Kemudian gedung walet mengeluarkan asap disertai api. Melihat ada asap dan api yang semakin  membesar dari dalam walet yang terbuat dari kayu dan asbes setinggi empat lantai itu.Kemudian warga beramai-ramai warga memadamkan api dengan ember dan mesin robin dan kemudian api dapat dipadamkan, hingga tidak menjalar ke rumah warga.

Begitu juga dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Tetapi sarang burung walet tidak  dapat diselamatkan termasuk barang di dalamnya, hingga korban mengalami kerugian materi sebesar Rp 100 juta.Personil Polsek Pangkalan Lesung yang mendapat laporan segera turun, untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang  polis line.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK melalui Kasi Humas, AKP Edy Haryanto SH, MH, membenarkan adanya kebakaran sarang burung walet tersebut.''Dugaan sementara kebakaran akibat disambar petir. Namun untuk memastikan  penyebabnya masih didalami penyelidikannya,'' tutur Edy.(Sa)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar