Pekan ke-2 Liga Spanyol 2023/2024

Barcelona Tekuk Cadiz 2-0

Pemain Barcelona, Pedri melewati penjagaan pemain Cadiz, Ruben Alcaraz (kanan) pada pekan ke-2 Liga Spanyol 2023/2024, Senin (21/8/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona akhirnya meraih kemenangan di Liga Spanyol 2023/2024. Kemenangan itu datang pada pekan ke-2 ketika Barcelona menang 2-0 atas Cadiz di Estadi Olimpic Lluis Company, Senin (21/8/2023) WIB.Barcelona punya segudang peluang untuk bisa mencetak lebih banyak gol di laga ini. Namun, kiper Cadiz Jeremias Ledesma jadi bintang dengan melakukan penyelamatan-penyelamatan gemilang.Gol yang dinanti-nanti Blaugrana akhirnya tiba di menit ke-82 melalui Pedri. Gol kedua baru datang di menit ke-90+4 lewat tendangan Ferran Torres.Barcelona sementara berada di peringkat ke-4 dengan torehan empat poin. Cadiz tertahan di posisi 11 dengan baru meraih tiga poin.

Barcelona tampil begitu dominan sepanjang babak pertama. Setidaknya ada empat peluang emas yang harusnya seluruhnya bisa jadi gol, tetapi digagalkan oleh kesigapan kiper Cadiz.Jeremias Ledesma jadi bintang di paruh pertama. Kiper berusia 30 tahun itu menggagalkan empat peluang emas milik tuan rumah.Pedri (15’), Robert Lewandowski (24’), Lamine Yamal (29’), sampai Jules Kounde (34’) hampir membuka keunggulan, tetapi seluruhnya dihentikan Ledesma.Sementara Cadiz hanya punya satu peluang emas untuk mencetak gol. Roger yang berhadapan satu lawan satu dengan Andre ter-Stegen usai merebut penguasaan bola dari Alejandro Balde gagal menceploskan bola ke gawang Barcelona.

Pertahanan Cadiz yang disiplin tidak berubah di babak kedua. Barcelona yang berkali-kali merangsek ke kotak penalti lawan, nyaris tidak punya celah bagus untuk mencetak gol.Padahal, total 22 tembakan dilepaskan oleh Barcelona sepanjang 90 menit. Berkat pertahanan rapat tim tamu, sebagian besar tembakan Robert Lewandowski dkk berakhir dengan diblok.Ledesma juga masih tampil impresif. Salah satu penyelamatan cemerlangnya saat menahan tendangan Abde di menit ke-79, yang mengincar pojok atas gawang Cadiz.

Namun, pertahanan kokoh itu akhirnya dirobohkan oleh Pedri. Sang gelandang tiba-tiba datang dari lini kedua dan mencetak gol di menit ke-82.Barcelona bahkan sempat menambah gol di menit ke-90+4. Ferran Torres yang berada dalam posisi satu lawan satu sukses menaklukkan Ledesma dari jarak dekat.(Net/Hen).


Susunan Pemain
BARCELONA (3-4-2-1): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Andreas Christensen, Frenkie de Jong; Lamine Yamal, Oriol Romeu, Ilkay Gundogan, Alejandro Balde; Gavi, Pedri; Robert Lewandowski.
Pelatih: Oscar Hernandez (sementara)

CADIZ (4-4-2): Jeremias Ledesma; Iza Carcelen, Luis Hernandez, Fali, Javi Hernandez; Ivan Alejo, Ruben Alcaraz, Fede San Emerterio, Alex Fernandez; Chris Ramos, Roger Marti.
Pelatih: Sergio Gonzalez


Berita Lainnya...

Tulis Komentar