Pekan pertama Serie A 2023/2024

Udinese Dicukur Juventus 0-3

Federico Chiesa merayakan golnya di laga Udinese vs Juventus di Stadio Friuli di pekan perdana Serie A 2023/2024, Senin (21/08/2023) dini hari WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Juventus menang telak atas Udinese di pekan pertama Serie A 2023/2024 di Stadio Friuli, Senin (21/08/2023) dini hari WIB.Pertandingan ini berlangsung menarik. Udinese dan Juventus saling serang dan menghasilkan beberapa peluang.Hanya saja lini serang Juve lebih tajam. Mereka mencetak gol melalui Federico Chiesa, Dusan Vlahovic, dan Adrien Rabiot.Dengan kemenangan ini, Juve langsung menempati peringkat kedua klasemen Serie A 2023/2024 dengan raihan tiga angka. Sementara Udinese ada di dasar klasemen.

Juventus membuka laga dengan sangat bagus. Pressing tinggi mereka langsung membuahkan hasil saat laga baru berjalan kurang dari dua menit.Lovric membuat kesalahan saat mengumpan dan bola direbut oleh Dusan Vlahovic di area tengah lapangan. Ia kemudian memberikan bola pada Federico Chiesa. Di depan kotak penalti, Chiesa melepas tembakan datar melalui sela kedua kaki bek lawan. Bola bersarang di pojok kanan bawah gawang Udinese. 0-1!Juventus kemudian hampir mencetak gol lagi pada menit keenam. Cambiasso masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan keras mendatar. Tapi bola masih bisa diblok kiper Udinese.

Udinese kemudian coba mengontrol jalannya laga. Mereka berusaha mempertahankan bola selama mungkin. Tapi usaha mereka gagal karena Juve bisa mencetak gol lagi. Pada menit ke-19 Bianconeri mendapat penalti usai umpan silang Alex Sandro terhalang oleh lengan Ebosele. Eksekusi penalti kemudian dilakukan dengan sempurna oleh Vlahovic pada menit ke-20. 0-2!Udinese kemudian coba untuk memberikan perlawanan. Namun mereka menghadapi permainan Juventus yang solid khisusnya di lini tengah.Juve akhirnya malah bisa menambah gol lagi pada menit 45+3. Adrien Rabiot menanduk umpan silang Cambiasso dari flank kiri. 0-3!

Di babak kedua, Udinese dan Juventus sama-sama melakukan pergantian pemain dan strategi. Sang tuan rumah lantas mencoba untuk bermain lebih agresif.Mereka coba mengancam Juve dengan dua tembakan keras dalam dua kesempatan berbeda. Tapi usaha mereka masih belum membuahkan hasil.Juventus kemudian coba melakukan pergantian strategi lagi. Mereka kemudian mendapat peluang dari usaha Iling. Namun bola tandukannya memanfaatkan umpan McKennie masih melambung dari target.

Pada menit ke-79 gol akhirnya tercipta. Vlahovic sukses mencetak gol lagi dengan tandkannya. Tapi sayang kal ini wasit menganulirnya karena sebelumnya Iling terjebak offside.Menit ke-83 Udinese mendapat peluang emas. Perez menanduk bola di kotak penalti Juve. Namun bola masih bisa diblok oleh Szczesny. Bola rebound lalu disambar oleh Lucca. Namun kiper Polandia itu kembali bisa mementahkan peluang tersebut.Pada akhirnya Udinese tak bisa mencetak gol tambahan di sisa waktu pertandingan. Demikian Juventus. Skor tetap bertahan 0-3.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Udinese: Marco Silvestri; Nehuen Perez, Jaka Bijol, Christian Kabasele; Fetsy Ebosele, Oier Zarraga, Walace, Sandi Lovric, Hassane Kamara; Florian Thauvin, Beto

Pelatih: Andrea Sottil

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Timothy Weah, Fabio Miretti, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Andrea Cambiasso; Dusan Vlahovic, Federico Chiesa

Pelatih: Massimiliano Allegri


Berita Lainnya...

Tulis Komentar