Tekuk Thailand 3-1

Timnas Indonesia U-23 Melenggang ke Final Piala AFF U-23 2023

Duel timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23, Kamis (24/8/2023)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 menembus partai final Piala AFF U-23 2023 mengundang puja-puji dari banyak pihak. Termasuk pula pujian dari pengamat sepak bola, Akmal Marhali.Sebelum menyampaikan pujiannya secara tertulis, Akmal termasuk orang yang mengkritik Shin Tae-yong. Tak tanggung-tanggung, ia sampai meminta sang pelatih mundur karena dianggap gagal mempersembahkan trofi untuk Indonesia.Namun, Akmal kembali memuji penampilan tim yang diracik pelatih asal Korea Selatan tersebut di ajang Piala AFF U-23 2023 saat Indonesia lolos ke partai final.Apalagi keberhasilan itu dilalui dengan menundukkan salah satu kandidat juara, Timnas Thailand U-23 di semifinal. Indonesia menjungkalkan Thailand dengan skor 3-1 di Rayong Provincial Stadium, Kamis (24/8/2023) WIB.

Akmal tidak menampik bahwa kemenangan atas Thailand merupakan sesuatu yang patut disyukuri. Apalagi Indonesia meraih kemenangan tersebut di kandang lawan."Kemenangan ini patut disyukuri. Pemain luar biasa, tampil tanpa beban, dan menunjukkan permainan terbaiknya," ujar pengamat sepak bola, Akmal Marhali, dalam keterangan tertulis."Dua gol cepat modal awal, walau sempat dikecilkan. Gol ketiga hasil bunuh diri itulah yang membunuh permainan Thailand U-23," imbuh Akmal.Akan tetapi, Akmal tetap pada tuntutannya. Shin Tae-yong diminta untuk bisa meraih trofi di ajang Piala AFF U-23 2023.

"Ini adalah turnamen bergengsi di level Asia Tenggara. Momen untuk menunjukan jadi diri bangsa, sebelum bergerak ke atas piala Asia dan Piala Dunia, kita harus menunjukan dominasi di level ASEAN,” kata dia."Kemenangan yang diraih belum apa-apa, masih ada final. Sukses suatu tim ketika dapat trofi, inilah yang akan dicatat sebagai juara. Satu langkah lagi kita, melawan Vietnam U-23 yang merupakan satu di antara tim terkuat yang juga juara bertahan," imbuhnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar