Dikontrak hingga 2028

Jeremy Doku Sah jadi Pemain Manchester City

Pemain baru Manchester City di musim panas 2023, Jeremy Doku.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City mendapatkan pemain ketiga di musim panas 2023. Pemain yang didatangkan adalah Jeremy Doku, yang sebelumnya bermain untuk Rennes.Doku mulai mencuri perhatian pada musim 2022/2023 lalu. Tujuh gol dan empat assist dibukukannya dalam 35 perrtandingan. Statistik yang tidak buruk-buruk amat untuk seorang pemain berusia 21 tahun.Man City pun sampai rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit demi mendatangkannya. Doku didatangkan dengan mahar sebesar 65 juta Euro.Kontrak jangka panjang ditandatangani oleh pemain asal Belgia tersebut. Doku bakal jadi penggawa Cityzens setidaknya hingga tahun 2028 mendatang.

Alasan utama Man City mendatangkan Doku adalah untuk menambal lubang yang ada di dalam skuad, terutama saat Riyad Mahrez hengkang.Sebagai pemain yang bisa beroprasi di sayap kanan dan kiri, kehadirannya bakal diperlukan untuk kebutuhan taktikal. Kedatangannya sekaligus jadi ancaman untuk pemain muda Man City lainnya, Cole Palmer.Menurut laporan yang beredar, Man City mendatangkan Doku juga karena rekomendasi dari kapten tim, Kevin de Bruyne. Keduanya sudah saling kenal di timnas Belgia.


Doku meniti karier profesionalnya di Beerschot, lalu pindah ke akademi Anderlecht pada tahun 2012. Di sana, dia berhasil terus naik kelas hingga promosi ke tim senior.2019/2022 dirinya promosi dan seketika jadi pemain muda yang fenomenal. Dari 37 laga yang dimainkannya, ia berhasil mencetak enam gol dan tujuh umpan gol.Rennes jadi yang pertama mengendus bakatnya. Tepat setahun membela tim senior Anderlecht, Doku dibawa keluar Belgia seharga 26 juta Euro.(Net/Hen)


Profil Jeremy Doku
Nama: Jeremy Doku
Tanggal lahir: 27 Mei 2022 (21 tahun)
Tempat lahir: Borgerhout, Belgia
Kewarganegaraan: Belgia
Posisi: Sayap kanan
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar