Dua Korban Anak-anak

Kebakaran Hutan di Yunani Tak Kunjung Padam, 21 Orang Tewas

Ilustrasi kebakaran hutan

 

YUNANI--(KIBLATRIAU.COM)-- Kebakaran hutan hebat di Yunani belum kian padam. Akibatnya sebanyak 21 orang meninggal dunia akibat kebakaran tersebut.Dilansir AFP, Jumat (25/8/2023), petugas pemadam kebakaran masih berjuang  memadamkan kobaran api tersebut. Terakhir, petugas damkar menemukan mayat seorang pria di daerah yang sama dengan korban sebelumnya, yakni di Evros, Yunani Utara.Sementara, 19 jasad lainnya yang diyakini sebagai migran, dua di antaranya  merupakan anak-anak. Keduanya juga ditemukan di daerah tersebut awal pekan ini.


Wilayah Evros sendiri merupakan titik masuk rutin bagi para migran dari negara tetangga, Turki. Penjaga perbatasan setempat telah memperingatkan bahwa banyak pencari suaka yang mungkin terjebak dalam kebakaran yang terjadi mulai Sabtu  itu.Dilaporkan juga bahwa seorang penggembala tua tewas dalam kebakaran lain di Boeotia, utara Athena, pada hari Senin."Yunani mengalami tahun tersulit dalam hal kondisi iklim sejak dimulainya pengumpulan data meteorologi," kata juru bicara  pemerintah Pavlos Marinakis.

"Selama seminggu terakhir pemadam kebakaran harus menangani 516 wabah baru," tambahnya.Bagian depan Evros, yang terbakar sejak Sabtu, tetap menjadi tantangan tersulit bagi petugas pemadam kebakaran pada hari  Jumat."Sayangnya Evros adalah bagian paling aktif dari semua lini yang kita hadapi saat ini, dan mungkin bagian tersulit yang akan kita hadapi hari ini," kata juru bicara pemadam kebakaran Yiannis Artopios kepada televisi pemerintah ERT.(Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar