Kecelakaan sangat Mengerikan

2 Pesawat Militer Tabrakan di Udara, 3 Pilot Tewas

Ilustrasi pesawat

UKRAINA--(KIBLATRIAU.COM)-- Dua pesawat latih tempur milik militer Ukraina tabrakan di udara. Tiga pilot angkatan udara Ukraina, termasuk seorang pilot jet tempur terkenal dengan tanda panggil 'Jus' tewas dalam tabrakan tersebut. Kecelakaan itu terjadi pada Jumat (25/8) di wilayah Zhytomyr, Ukraina utara. Insiden tersebut menandai kekecewaan besar bagi Kyiv, yang selama ini berupaya mendapatkan jet tempur F-16 yang canggih untuk memperkuat angkatan udara era Soviet dan terus melancarkan serangan balasan.

"Kami menyampaikan belasungkawa kami kepada keluarga korban. Ini adalah kehilangan yang menyakitkan dan tidak dapat diperbaiki bagi kita semua," kata angkatan udara Ukraina, seraya menyebut kecelakaan itu mengerikan, seperti dilansir AFP, Ahad (27/8/2023).Kecelakaan itu melibatkan dua pesawat latih tempur L-39. Peristiwa maut itu pun sedang dilakukan penyelidikan.

Juru bicara angkatan udara Yuriy Ignat mengatakan salah satu pilot yang tewas adalah Andrii Pilshchykov, yang dipanggil dengan sebutan 'Jus'. Dia adalah seorang perwira muda dengan pengetahuan besar dan bakat luar biasa."Mayor Andrii Pilshchykov mengabdikan hidupnya yang singkat namun sangat cemerlang untuk memerangi penerbangan, dia memimpikan F-16 di langit Ukraina," kata Ignat dalam penghormatan yang dibagikan di media sosial."Kalian lebih dari sekedar teman. Beristirahatlah dengan tenang, kalian telah melakukan banyak hal untuk kami," tambahnya.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar